Ratusan Mahasiswa di Riau Gelar Aksi Revolusi Langit Biru

Senin, 12 Oktober 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sekitar 500 warga dari berbagai elemen di Riau menggelar aksi damai bertajuk : “Revolusi Langit Biru” di ruas Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru tepatnya di depan Perpustakaan Wilayah Soeman HS, Senin (12/10/15). 

Kegiatan itu berisi pegelaran musik, puisi dan orasi yang intinya mengecam aksi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Riau, penyebab bencana kabut asap tebal yang telah berlangsung lebih dari 3 bulan. 

"Aksi ini merupakan kegelisahan dan keprihatinan berbagai pihak terkait bencana kabut asap yang melanda Riau yang sudah memasuk bulan ke empat. Awalnya kegelisahan itu mengemuka di jejaring media sosial (medsos),’’ kata Erfan Sembiring, salah satu penggagas “Revolusi Langit Biru”.

Setelah bertemu langsung di Jalan Cut Nyak Dien itu, tutur pria yang akrab disapa Boy ini, beberapa aksi susulan akan diambil. Misalnya, dengan membuka Posko Gugatan dari Masyarakat yang dirugikan akibat bencana kabut asap.

Beberapa pemusik lantunkan tembang tembang lawas yang sempat dipopulerkan Iwan Fals seperti HPH, Wakil Rakyat dan lainnya juga mengiri aksi mereka. [**den]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT