Akhirnya Facebook Messenger Mendarat di Apple Watch

Ahad, 11 Oktober 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Facebook kembali memperluas kehadiran aplikasi pesan instan besutannya, Messenger. Kali ini, akhirnya Messenger tersedia di smartwatch Apple Watch.

Dilansir laman Mashable, Jumat (9/10/15), peluncuran Messenger berbarengan dengan dirilisnya versi terbaru aplikasi tersebut di App Store. Selain itu, pembaruan yang dihadirkan juga menambahkan berbagai fitur baru khusus bagi perangkat besutan Apple yang telah mengadopsi sistem operasi anyar iOS 9.

Adapun untuk versi Watch, Facebook Messenger hanya kompatibel dengan watchOS 2. Ini adalah versi terbaru sistem operasi (OS) untuk Apple Watch.

Karena hadir dalam layar lebih kecil, maka tidak semua fungsi Messenger bisa diakomodasi oleh Apple Watch. Salah satunya, pengguna tidak bisa memberikan respon lengkap melalui pesan balasan, namun tetap dimungkinkan untuk memilih beberapa jawaban yang telah disediakan.

Selain itu, pengguna juga bisa mengirim lokasi, like, mem-posting stiker dan merekam pesan suara dengan bantuan mikrofon yang tersedia di Apple Watch. Sedangkan dari sisi penerima, pengguna bisa melihat pesan foto, video dan suara. Kendati pengguna bisa mengirim stiker, akan tetapi stiker animasi dan gambar lainnya yang berformat GIF (gambar gerak) hanya akan tampil statis.

Ini bukan kali pertama Facebook merilis aplikasi untuk smartwatch. Sebelumnya Messenger telah lebih dulu meluncur di perangkat berbasis Android Wear pada awal tahun ini. [din/lp6]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT