Medsos Berpengaruh Buruk Terhadap Hubungan Asmara

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Media sosial telah banyak memunculkan masalah pada berbagai hubungan asmara. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Facebook dapat membuat orang berpikir untuk memiliki hubungan dengan orang lain selain pasangan.

Dilansir dari Independent, penelitian yang dilakukan di Indiana University ini dilakukan terhadap 371 mahasiswa yang sedang memiliki hubungan asmara dan belum menikah. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa melihat profil seseorang yang lebih menarik dapat memiliki akibat terhadap hubungan asmara yang dimiliki.

Peneliti menemukan bahwa facebook dapat bertindak sebagai sebuah alternatif untuk mencari pasangan dan ketertarikan lain. Orang-orang yang dikenal secara sebentar dan hanya sebatas tahu saja merupakan ancaman utama bagi pasangan yang telah dimiliki. Bahkan memikirkan orang lain yang berlawanan jenis saja dapat menurunkan kepuasan hubungan individual seseorang.

Sebelum teknologi berkembang, orang berselingkuh, putus, dan bercerai karena menemukan pasangan lain. Akan tetapi kini setelah teknologi berkembang, menggunakan media sosial saja sudah cukup untuk melakukan perselingkuhan dan mencari pasangan lain. Hal ini dapat menjadi ancaman untuk sebuah hubungan asmara yang langgeng. Terlalu banyak bermain media sosial dapat menimbulkan ketidakpercayaan dan rasa curiga di antara pasangan.

Jadi sebaiknya sekarang Anda lebih berhati-hati dan berpikir sebelum berteman dengan seseorang di media sosial. [**mrd]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT