Kompor Gas Meledak, Pengunjung Mall Pekanbaru Panik

Jumat, 09 Oktober 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, AKBP Sugeng Putut Wicaksono mengatakan bahwa penyelidikan sementara api penyebab kebakaran di RM Cianjur Mall Pekanbaru berasal dari ledakan kompor.

"Informasi sementara dari anggota, api itu berasal dari ledakan kompor," katanya kepada Antara, Jumat.

Ledakan kompor tersebut lalu menghasilkan asap pekat yang menyebar ke sebagian lantai satu pusat perbelanjaan tersebut. Putut memastikan bahwa dari kejadian tersebut tidak  ada korban jiwa. Sebelumnya ratusan pengunjung dan karyawan Mal Pekanbaru panik dan berhamburan menyelamatkan diri setelah RM Cianjur yang berada di dalam mal tersebut terbakar pada Jumat siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibatnya seluruh tenan di Mall yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru itu ditutup dan mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan.

Dari pantauan Antara, kebakaran tersebut tidak sampai membesar namun hanya mengeluarkan asap putih tebal. Selang beberapa menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi guna antisipasi timbulnya api yang lebih besar.

Salah seorang karyawan Mall mengatakan mendapat informasi dari pengelola Mall adanya kebakaran di lantai satu.

"Dari informasi tersebut, saya yang saat itu berada di lantai empat langsung memberitahukan pelanggan untuk turut secara teratur. Tidak ada kepanikan yang berlebihan," kata Rela salah seorang karyawan Toko Buku di Mall Pekanbaru.

Dua unit pemadam kebakaran sempat memecah kaca lokasi awal ditemukannya asap pekat tersebut yakni di RM Cianjur. Petugas bahkan harus memecah kaca yang berada tepat di belakang RM tersebut. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT