Jokowi ke Riau, Puluhan Massa Bentrok dengan Aparat

Jumat, 09 Oktober 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Terkait kujungan presiden RI Joko Widodoke ke Kabupaten Kampar, Riau, puluhan massa Gerak Kampar melakukan aksi di depan Pendopo Balai Bupati Kampar disaat mobil yang ditumpangin presiden RI bersama rombongan melintasi kota Bangkinang.

Puluhan mahasiswa yang berusaha menembus blokade pengawalan yang dijaga ketat oleh pasukan Paspampres baik dari aparat kepolisian maupun dari pasukan TNI AD, Jumaat (09/10) pagi di Bangkinang, Kampar, Riau.

Kordinator Gerakan Rakyat Kampar (Gerak) Anton saat di wawancarai media mengaku, atas nama gerakan Rakyat Kampar (Gerak) kami meminta kepada bapak Presiden Jokowi terkait kedatangannya ke Kampar agar memerintahkan untuk menangkap Bupati Kampar, Jefrinoer SH terkait indikasi atau dugaan kasus korupsi yang saat ini masih tidak jelas penanganannya oleh aparat penegak hukum khususnya di Riau.

"Ada 6 orang saat ini rekan-rekan kami di tahan di Mapolres Kampar, dan 1 orang saat ini di rawat di IGD RSUD Bangkinang," ungkap Anton selaku kordinator.

Aksi massa ini dihadang oleh pasukan keamanan sehingga terjadi bentrok dan ada korban bernama Fadli yang saat ini masih di rawat di IGD RSUD Bangkinang.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono Sik, yang dihubungi melalui hp selulernya belum diperoleh konfirmasi terkait pengangkapan massa Gerak. Setidaknya ada 6 orang masyarakat dari Gerakan Rakyat Kampar (Gerak) saat berita ini dirilis masih di tahan di Polres Kampar dan belum ada informasi tentang nasib mereka. [ali]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT