PBSI Berikan Bonus pada Juara Dunia 2015

PBSI Berikan Bonus pada Juara Dunia 2015

Metroterkini.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Jumat memberikan bonus uang tunai kepada atlet-atlet peraih medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2015 yang digelar Agustus lalu di Istora Senayan Jakarta.

Pemain ganda putra peraih medali emas kejuaraan dunia bulu tangkis 2015, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan mendapatkan bonus uang tunai Rp500 juta.

PBSI juga memberikan bonus masing-masing Rp50 juta kepada masing-masing pasangan peraih medali perunggu, yakni pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad serta Liliyana Natsir dan ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari.

Sementara pemain tunggal putri peraih medali perunggu Linda Wenifanetri mendapatkan bonus Rp50 juta.

"Bonus dari pengurus ini sebagai apresiasi khusus. Kami berharap dapat memberikan motivasi tambahan pada atlet," kata Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto ketika memberikan bonus kepada para atlet bulu tangkis di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Para pemain bersyukur prestasi mereka mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak, termasuk PBSI.

"Semoga kedepannya kami bisa lebih semangat supaya bisa lolos mengikuti Olimpiade," kata Hendra.

Achmad Budiharto menjelaskan pula bahwa PBSI sudah memiliki standar bonus untuk atlet yang mendapat gelar juara.

Dalam hal ini PBSI memberikan bonus kepada atlet yang menjadi juara dalam lima turnamen yakni Piala Sudirman, Piala Thomas & Uber, Kejuaraan Dunia, All England Super Series, dan Olimpiade.

"Piala Sudirman menjadi prioritas karena ini pakai nama orang Indonesia, namun kita baru juara satu kali ketika kejuaraan tersebut pertama kali digelar," kata Achmad. [**ant]

Berita Lainnya

Index