Komisi B DPRD Riau Melakukan Kunker Ke Bengkalis

Kamis, 08 Oktober 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com- Meskipun Provinsi Riau sedang dilanda bencana kabut asap, Namun hal itu tidak menyurutkan niat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau untuk bekerja sebagai wakil rakyat.

Seperti hal nya, Kunjungan insidentil yang dilakukan Komisi B DPRD Riau, Rabu (07/10/15), di Kabupaten Bengkalis. Dimana dalam kunjungan insidentil tersebut mengakomodir tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang (RPJMP).

Pada kunjungan itu, Kedatangan rombongan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, disambut langsung Penjabat Bupati Bengkalis, H Ahmad Syah Harrofie, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra, Kepala Bappeda, Jondi Indra Bustrian dan beberapa kepala SKPD dan beberapa orang Kabag.

Dalam pertemuan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) Kabupaten Bengkalis, Jondi Indra Bustrian, menyerukan segala program kerja yang sudah terealisasi dalam menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang Kabupaten Bengkalis.

Selain hal demikian, Jondri juga memaparkan tentang pengembangan pelabuhan roll on roll off (Roro) Sungai Selari, Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu dan Pelabuhan Roro Air Putih Kecamatan Bengkalis.Selain itu, tentang program dana desa sebesar Rp1 milyar perdesa dan dana UED-SP Rp1 milyar perdesa. Sehingga Program ini merupakan akses modal yang tingkat macetnya lebih rendah dari kemacetan perbankan. Disamping grand strategy pembangunan Kabupaten Bengkalis.

Ketua Komisi B DPRD Provinsi Riau, Marwan Yohanis mengatakan, Kunjungan Insidentil tersebut merupakan tugas wakil rakyat.Adapun pada kunjungan tersebut dilakukan untuk memperoleh data yang konkrit.sehingga ketika memperjuangkan nya tidak menjadi sulit.

“Tentunya, data atau aspirasi tersebut bukan keinginan, tapi memang benar-benar kebutuhan,” Ujar Marwan.

Lanjut Marwan, Usai melakukan pertemuan, pihaknya akan segera mengakomodir perihal tersebut dengan jajaran eksekutif di Pemerintah Provinsi Riau.Bahkan, Pihaknya pun menyerukan akan bekerja keras untuk memperjuangan semaksimal mungkin, sehingga persolan yang diakomodir pada pertemuan tersebut dapat digelontorkan dalam APBD Provinsi Riau. [adv/humas]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT