Aliansi Mahasiswa Jambi Gelar Demo Jelang Kedatangan Jokowi

Kamis, 08 Oktober 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Gabungan Aliansi Mahasiswa Jambi, PMII Kota Jambi, Dema-I IAIN STS Jambi, BEM Fisip Unja, BEM Peternakan melakukan aksi demo, Kamis (08/10) gedung DPRD Provinsi Jambi.

Koorlap Aksi, Irwan Hadi Syamsu, disela-sela aksinya menanyakan soal rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Jambi.

"Beberapa bulan lalu pak presiden ada berkunjung ke Kalimantan untuk melihat kebakaran hutan dan lahan, tapi sekarang apa hasilnya," terangnya.

Bencana asap ini dikatakan BNPB belum bisa dikategorikan bencana nasional sehingga tidak mendapat perhatian dari birokrasi.

"Akibat kabut asap yang melanda Provinsi Jambi ini mengakibatkan adanya 1 orang bayi meninggal karena ISPA dan sebanyak 7000 orang terkena akibatnya," ujarnya.

Aksi ini menanyakan kepada pihak berwajib yang telah menyidik 6 perusahaan yang telah melakukan pembakaran lahan

Perusahaan PT. BEP Muara Jambi, PT ATGA Tanjung Timur, PT Selasih Jaya Abadi Muara Jambi, PT. Gemilang Jambi Permai Tanjab Timur, PT Tebo Agro Lestari Tebo, PT. Ricky Kurniawan Kartapersada yang sudah menjadi tersangka.

Aliansi mahasiswa Jambi meminta tegas Presiden untuk menindak tegas dan cabut izin perusahaan yang terlibat pembakaran lahan, menegur keras Pj Gubernur Jambi serta Ketua DPRD Provinsi Jambi atas bencana kabut asap, berikan pengobatam gratis kepada masyarakat terkena ISPA, dan memberikan solusi konkrit penanggulangan asap. [inro]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT