GSA Desak Polres Pelalawan Transparan Sidik PT. AA

Kamis, 08 Oktober 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Beberapa karyawan dan humas PT. Arara Abadi (AA) terlihat diruangan penyidik kantor Polres Pelalawan, informasi beredar mereka datang ke kantor Polisi untuk memberikan keterangan terkait lalainya mereka menjaga lahan HTI milik mereka yang berakibat lahan tersebut menymbangkan asap di Riau.

Anehnya ketika ditanya, mereka mengelak kalau mereka memberikan keterangan terkait hangusnya lahan mereka, dan pihak keamananpun terkesan tertutup, bahkan ketika disambangi kantor Polres Pelalawan, para humas PT. AA ini menghilang entah kemana.

Banyak kalangan minta pelaku atau perusahaan yang lalai menjaga lahan ini agar diproses secara hukum, dan aparat tidak main - main dalam melakukan proses penyidikan kelalaian menjaga lahan mereka itu.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Gerakan Sosial Antikorupsi (GSA) Riau, Sabar Menanti Nainggolan, mendesak perusahaan ini diperiksa dengan maraton dan transparan, "Kok harus malu diperiksa," jelasnya, kamis (8/10/15).

Sebab disebutnya sudah beberapa kali perusahaan yang ada di Pelalawan diduga membakar lahan, yang naik ke Pengadilan Negri Pangkalankerinci, hanya beberapa perusahaan saja yang sampai divonis.

Terkait hal ini kapolres Pelalawan AKBP. Ade Johan Sinaga dikonfirmasi dikonfirmasi menjawab, "Setiap kasus yang dirksa dengan proposional dan propesional apapun kasusnya," jawab SMS nya,(basya)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT