Tips Praktis Bikin Kulit Pria Bersih Bersinar

Selasa, 06 Oktober 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Groomers, setelah seharian beraktivitas,sekarang saatnya kamu ingin memanjakan diri kan? Merenggangkan otot-otot kamu yang tegang setelah seharian dipenuhi dengan berbagai hal yang membuat kamu berkeringat.

Biasanya hal itu juga yang membuat kamu melupakan satu hal yang penting dari diri kamu, yaitu kulit. So, sekarang saatnya kamu sisihkan waktu untuk mulai merawat kulit dengan tips berikut ini.

1. Gunakan Krim Pelindung

Mungkin ini bukan pertama kalinya Groomers mendengar hal ini. Tapi ini memang sangat penting untuk melindungi kulitmu dari serangan sinar matahari yang tidak baik untuk kulitmu. Cara ini juga berfungsi untuk mencegah kulitmu dari yang namanya kusam.

2. Cuci Wajah Tiap Hari

Groomers, saya yakin kamu pasti rajin mandi setiap hari. Tapi apakah kamu rajin juga membersihkan wajah? Groomers, ini adalah syarat wajib untuk mendapatkan kulit bersih dan bersinar sekaligus sehat. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Groomer wajib membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari, sesudah bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari.

Jika Groomers melakukan perjalanan jauh, setelah tiba di rumah sebaiknya langsung membersihkan tubuh dan wajahmu, karena perjalanan jauh memungkinkan berbagai keringat dan kotoran menempel di tubuh dan wajahmu. Jadi, jangan biarkan itu menutupi pori-pori tubuh dan wajahmu, ya!

3. Jerawat

Sebuah kabar duka, bahwa sebenarnya jerawat tidak ada obatnya. Tapi setidaknya Groomers bisa melakukan pencegahan ataupun mengurangi tumpukan jerawat di wajah. Jika Groomers ingin menggunakan produk untuk kulit berjerawat, pilihlah produk yang mengandung asam salisilat, dan/atau benzoil peroksida.

Produk yang baik setidaknya memiliki 2% asam salisilat dan/atau 5%-10% benzoyl peroxide. Untuk produk ini paling banyak gunakan dua kali sehari, dan usahakan gunakan pada pagi hari.

4. Gunakan Pelembab

Untuk urusan pelembap, hal terbaik yang bisa disarankan adalah hindari produk dengan bahan noncomedogenic. karena bahan ini dapat memblokir pori-porimu dan menyebabkan kerusakan pada kulit, khususnya kulit wajah. Khusus untuk tubuh, terutama bagian-bagian tertentu yang kasar seperti siku dan lutut, body butter akan menjadi pilihan yang tepat.

5. Lakukan Exfoliation 

Groomers, setidaknya lakukan pengelupasan kulit seminggu sekali. Pengelupasan disini bisa dilakukan dengan scrub-ing atau peeling yang berfungsi untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati. Cara ini berefek pada kulit yang halus dan bersih.

Khusus untuk kulit wajah, paling banyak kamu melakukannya dua minggu sekali saja, mengingat kulit wajah adalah kulit paling lembut di antara semua bagian di tubuhmu. Groomers, pastikan kamu menggunakan pelembap setelah melakukan scrubbing atau peeling, ya!

6. Konsumsi Sayur dan Buah

Perbanyak sayuran dan buah-buahan dalam menu makananan kamu akan menutrisi kulit dari dalam. Hasilnya kulit kamu akan terlihat lebih lembab dansehatbersinar .

7. Minum Air Putih

Mengingat tubuh kita sebagian besar terdiri dari air, akan sangat bijaksana kalau Groomers merawat tubuh dan kulit dengan mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air putih dalam sehari. Selain untuk kulit, minum air putih sangat baik untuk kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit. Selain itu, minum air putih segelas setelah bangun tidur akan membantumu merasa lebih segar.

Praktis bukan? Kamu juga harus mempraktikkan cara hidup yang sehat, seperti mengurangi rokok dan alkohol. Olahraga yang cukup juga akan membantu membuat kulitmu sehat. [**mrd]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT