TM & SB Mangkir Sidang Mucikari RA, JPU Diam

Selasa, 06 Oktober 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini. com - Seperti kompak, artis TM dan SB tidak hadir dalam sidang kasus prostitusi artis dengan terdakwa mucikari Robbie Abbas (RA) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ketidak hadiran kedua artis untuk bersaksi membuat Jaksa Penuntut Umum (JPU) pilih diam.

JPU Arya Wicaksana saat ditanya artis TM dan SB mangkir dalam persidangan ini. Arya malah menyuruh para awak media menanyakan hal tersebut kepada Kejari Jakarta Selatan.

"Tanya Kasie Pidum Kejari Jaksel saja," singkat Arya usai sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa (6/10).

Meski terus dicecar alasan artis TM dan SB tak hadir dalam persidangan ini, Arya memilih untuk menghindar dari para awak media. Dia pun enggan berkomentar proses jalannya persidangan ini.

Di tempat terpisah, Dahlan Pido kuasa hukum RA mengatakan, kedua artis TM dan SB tidak hadir karena JPU menilai sudah cukup keterangan saksi dari kalangan selebritis. Saat ini, JPU hanya menghadirkan pelapor mucikari RA Adelia dan penyidik Polres Jakarta Selatan Hendri.

"Tadi tidak menyinggung artis TM dan SB di persidangan. Tadi membacakan kesaksian dari dua saksi Adelia dan Hendri karena mereka berhalangan hadir," kata Dahlan.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan perkara prostitusi online dengan terdakwa Robbie Abbas, Selasa (6/10). Sidang ini akan mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kedua saksi yang akan dihadirkan disebut berprofesi sebagai artis berinisial TM dan SB. Keduanya diduga 'anak didik' mucikari RA.

"Iya rencananya jaksa menghadirkan saksi dua artis lain di persidangan jam 13.00 WIB," ujar kuasa hukum RA, Pieter Ell saat dikonfirmasi, Selasa (6/10).

Menurut Pieter, kedua artis tersebut selalu mangkir dalam pemanggilan sebagai saksi di persidangan sebelumnya. Oleh sebab itu, Jaksa hari ini memanggil paksa kedua artis tersebut. [**mrd]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT