Ditengah Kabut Asap, Plt Gubri Ikuti HUT TNI ke-70

Senin, 05 Oktober 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Senin (5/10/15) pagi terlihat ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap bersemangat menggelar upacara peringatan HUT TNI ke-70, di Main Aphrone Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau. Upacara di bawah pekatnya asap yang melanda kota bertuah diikuti lagsung oleh Plt Gubernur, Arsyadjuliandi Rachman.

Upacara HUT TNI ke-70 ini berlangsung khidmat yang juga dihadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, diantaranya Danlanud Marsma TNI Henri Alfiandi, Kapolda Brigjen Dolly B Hermawan, Danrem Brigjen TNI Nurendi, dan sebagainya, serta ratusan prajurit TNI, baik darat, laut dan udara.

Dalam HUT kali ini, tiga orang prajurit mendapat penghargaan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo, karena dinilai berjasa luarbiasa atas kesetiaannya selama bertugas. Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh inspektur upacara, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman.

Pada kesempatan ini, Plt Gubri mengharapkan agar TNI siap menghadapi perang massa depan, dengan berbagai bentuk dan kondisi geografis. "Pertahanan pada tiga matra (darat, laut dan udara) harus ditingkatkan, berikut dengan Alutsista. Agar keamanan NKRI terjaga dengan baik," sebutnya.

Pada upacara ini jajaran TNI juga memajang peralatan alutista canggih, seperti Tank, Meriam, pesawat tempur, senjata PSU Browning (kaliber 12,7) yang digunakan sebagai penangkis serangan udara multi fungsi dan juga bisa digunakan di helikopter, BTR Kavaleri, meriam Retrofit, regu sniper, dan lainya. [**gr]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT