Tak Sanggup Urus Elpiji, Kadisperindag Diminta Mundur

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Hanura, Darnil meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengawasi serta mencari tahu biang kelangkaan dan penyebab melambungnya gas elpiji 3 Kg dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan jika terbukti ada pihak-pihak yang bermain dalam masalah ini, maka Desperindag harus bertindak tegas serta memberi sanksi berupa pancabutan izin bagi agen atau pangkalan gas elpiji yang nakal.

"Kita minta Disperindag bertindak tegas, kalau ada yang bermain baik itu agen atau pangkalan cabut saja izinnya. Masalahnya selama ini Disperindag sudah janji akan menindak tegas tapi hingga saat ini mana buktinya, kelangkaan masih terjadi, ada apa ini?," tegasnya. 

Darnil menilai persoalan kelangkaan dan mahalnya elpiji 3 Kg tersebut sudah menjadi langganan di Kota Pekanbaru, bahkan Pemko sendiri terkesan tak berdaya mengatasi persoalan tersebut.

"Kalau tidak bisa bertindak kami minta Disperindag ni dievaluasilah dan kalau tak sanggup silahkan mengundurkan diri saja. Kita sudah berapa kali hearing dan Disperindag janji akan tegas tapi sampai sekarang tak nampak," kesalnya. [**hrc]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT