Mau Motor Modif, Datang Saja ke Kustomfest

Jumat, 02 Oktober 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pameran modifikasi Kustomfest 'Indonesian Kustom Kulture Festival' kembali dihelat pada 3-4 Oktober 2015 di JogyaExpo Center Hall, Yogyakarta. Nah, seperti biasanya ajang modifikasi ini juga bakal memanjakan pengunjungnya dengan memberikan 1 unit motor modifikasi terbaiknya.

Seperti penyelenggaraan Kustomfest sebelumnya, lucky draw untuk pengunjung menjadi satu hal yang unik, dan ditunggu-tunggu karena merupakan mahakarya dari Retro Classic Cycles yang dibuat khusus dan istimewa. Tahun ini, motor itu adalah Retro Classic Cycles ‘Jaran Kore’ khusus untuk pengunjung Kustomfest 2015.

'Jaran Kore' merupakan motor modifikasi berbasis BMW R65 bermesin Boxer 650cc lansiran 1978. Jaran Kore dalam bahasa Jawa diartikan sebagai kuda liar yang sulit ditunggangi.

“Sesuai tema Kustomfest 2015 Showin Soul, Retro Classic Cycles ingin memunculkan dan menunjukkan sebuah karakter lain yang belum pernah dibuat sebelumnya oleh kami," ujar owner Retro Classic Cycles, Lulut Wahyudi.

"Jaran Kore kami ambil namanya sesuai dengan tampilan motornya yang diibaratkan sebagai kuda liar yang sulit untuk ditaklukan. Aslinya adalah motor touring namun kita rancang ulang menjadi tampilan Traditional Scrambler dengan craftmanship Retro Classic Cycles,” tambahnya.

Bukan sekadar rekayasa engineering sasis dan body, mesin twin ini juga telah di-setting ulang agar memiliki performa tinggi menyesuaikan dengan gaya Scrambler.

“Kami tetap mempertahankan sisi tradisional motor klasiknya dengan model teromol di roda belakang dikombinasikan dengan set up suspensi. Mesinnya sudah kita upgrade dengan beberapa high-performance parts,” ujar Lulut dilansir Detik.

‘Jaran Kore’ merupakan konsep penggabungan pure metal sentuhan engineering Retro Classic Cycles antara chromolly, aluminium dan titanium.

”Bukan sekadar style yang kita kedepankan, namun ingin menunjukan seni dan teknologi dari sebuah kustom bike, seperti sub frame berdimensi kecil dari chromolly, material tangki dari aluminium dan aksen titanium dari rancangan knalpot. Kesemuanya adalah keutuhan yang kami rangkai mengacu pada stabilitas dan juga handling untuk bisa digunakan di medan ekstrem sekalipun,” papar Lulut.

Seperti halnya karya-karya Retro Classic Cycles sebelumnya, ‘Jaran Kore’ juga sudah diuji durabilitas dan kualitasnya baik kelincahan dan ketangguhannya. Untuk mendapatkan motor ini pengunjung KUSTOMFEST 2015 hanya cukup merogoh uang Rp 50 ribu.

Gelaran spesial lain yang juga akan ada di KUSTOMFEST 2015 adalah: Japan Retro Kustom Car, Cafe Racer Day, Pinstripe Carnival, Kustom Art Performance: Diki Leos - El Kampretto, Freeflow Kustom Painting & Indonesian Pinstripe Artist, Burnout Vaganza, Indonesian Rockabilly Compilation Vol.01, Pin Up Show.

Terakhir, Kustomfest 2015 akan menghadirkan bermacam pertunjukan karya kustom terbaik seperti Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle , Kustom Art & Klasik Island , Vendor Booth, Body Art Show, Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Helmet Kustom Paint Kontest, Photo Kontest, BMX Kontest, Kustom Kulture Foodfest.[dtk]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT