Nyaris Terserang ISPA, Pemain SFC Segar ke Malang

Kamis, 01 Oktober 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Akibat kabut asap yang melanda wilayah sumatera, ternyata menimpa pemakin Sriwijaya FC dan untung mereka cepat tiba lebih cepat di Malang. Tim berjulukan Laskar Wong Kito ini bahkan sudah menggelar latihan di Stadion Gajayana Malang Kamis (1/10/15). Padahal, laga semifinal lega pertama Piala Presiden lawan Arema Cronus baru digelar Sabtu (3/10) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

"Kami berangkat sehari lebih cepat (30/9). Tujuannya agar persiapan lebih maksimal di Malang karena di Palembang latihan terganggu asap," kata wakil sekretaris tim Sriwijaya FC, Rizal Darmawan.

Selama di Palembang, Sriwijaya kesulitan menentukan waktu latihan. Karena pagi dan sore asap masih cuku tebal. "Kalau pagi jelas tidak bisa latihan. Sorenya kadang masih bisa. Beberapa kali justru kami latihan siang karena pas asapnya tidak tebal," imbuhnya.

Tiga pemain, Syakir Sulaiman, Syaiful Indra Cahya, dan Jajang Maulana sudah mengeluh pernapasannya terganggu. Meski dokter tim belum memastikan mereka terkena ISPA, manajemen segera bertindak dengan memindahkan latihan.

"Belum dipastikan kena ISPA, tapi kami lebih baik menghindari daripada nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," kata Dokter Tim SFC, Victor Adrianto.

Saat latihan di Stadion Gajayana, skuat Sriwijaya FC tampak rileks. Sebab, proses latihan mereka tak lagi terganggu asap. Beberapa kali Patrich Wanggai dkk. bercanda di sela-sela latihan.

Pelatih Benny Dollo pun lebih semangat menyiapkan timnya. Tapi saat latihan tadi pemain baru mendapatkan program rekondisi saja. Untuk taktik dan strategi rencananya dimatangkan pada H-1.

"Kami datang lebih awal juga untuk adaptasi biar lebih bagus. Karena pertandingan ini juga sebagai pembuktian kualitas permainan Sriwijaya FC," tegas pelatih yang akrab disapa Bendol ini.

Dalam leg pertama di Malang, Sriwijaya memboyong 20 pemain. Semua merupakan pemain yang kerap masuk dalam line up. Seperti Dian Agus Prasetyo, Abdoulaye Maiga, Syaiful Indra Cahya, Yoo Hyun Ko, Titus Bonai, Patrich Wanggai, TA Musafri, Syakir Sulaiman dan masih banyak lagi yang lainnya. Tiga pemain yang ditinggal di Palembang adalah Teja Paku Alam, Alan Marta, dan Hafid Ibrahim. [bola]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT