TNI Buka Pengobatan Massal di Kilometer 8

TNI Buka Pengobatan Massal di Kilometer 8

Metroterkini.com - TNI kembali menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI yang ke -70. Kegiatan bakti sosial TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0103/Aut ini yaitu pengobatan massal. Acara tersebut diselenggarakan di Gampong Kilometer 8, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (30/09/15).

Masayarakat di sekitar wilayah tersebut menyambut baik kegiatan sosial TNI yang sangat membantu masyarakat. Berdasarkan pantaun wartawan, jumlah masyarakat yang menghadiri acara itu kurang lebih mencapai 150 orang, baik usia muda maupun tua. TNI mengobati sejumlah penyakit secara gratis. Masyarakat sangat bangga dengan adanya kegiatan seperti itu.

Agenda yang dilaksanakan pihak TNI ini berlangsung lancar tanpa kendala. Dari pantauan media, kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 09.00Wib pagi tadi dan selesai hingga pukul 12.00Wib siang tadi. Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat merasa sangat terbantu. Sehingga banyak warga yang menghadiri acara tersebut.

Dalam hal ini, Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono secara terbuka menyatakan bahwa pihaknya akan selalu siap membantu masyarakat dalam sektor kesehatan khususnya bagi masyarakat yang tinggal dipedalaman yang jarak tempuh kerumah sakit tidak mudah atau jauh. Dandim pun telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara dalam hal pengobatan massal secara gratis untuk membantu masyarakat. [Jml]

Berita Lainnya

Index