Wabup Rohul Minta Lurah Pasirpangaraian yang baru Data Warganya

Selasa, 29 September 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Wakil Bupati Rokan Hulu (Wabup Rohul) Ir. H. Hafith Syukri MM meminta Mukhlis SPd, selaku Lurah Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah yang baru untuk meningkatkan pelayanan dan mendata ulang warganya.

Hal itu disampaikan Wabup Hafith saat menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Lurah Pasirpangaraian dari Zulkifli diserahkan ke pejabat barunya, Mukhlis, di halaman Kantor Lurah Pasirpangarain, Selasa (29/9/15).

Wabup Hafith, dalam sambutannya berpesan kepada Mukhlis untuk meneruskan kinerja Lurah Pasirpangaraian yang lama dalam meningkatkan pelayanan ke warga, terutama pelayanan adminstrasi kependudukan (Adminduk), seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik, serta Adminduk lain dan surat menyurat.

"Lurah yang baru juga harus melanjutkan program pejabat lama. Data ulang masyarakat, karena sebagian warga sampai saat ini belum punya E-KTP," ujarnya.

Menurut Wabup Hafith, tidak sedikit warga Kelurahan Pasirpangaraian yang berpindah-pindah. Dari itu perlu dilakukan pendataan ulang, apalagi pada tahun ini pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

"Sebab bagi warga yang tidak punya KTP tak punya hak suara di Pilkada nanti," jelasnya.

Terlepas itu, Wabup Hafith mengatakan bahwa kelurahan atau desa merupakan ujung tombak Pemerintah Daerah dalam membangun daerah. Dari itu, Lurah atau Kepala Desa harus lebih dekat dengan warganya.

"Lurah atau Kades juga harus siap untuk bekerja selama 24 jam dalam mengurus masyarakatnya," katanya.

Masih di tempat sama, Lurah Pasirpangaraian yang baru, Mukhlis mengatakan dirinya akan berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada warganya, termasuk memperbaiki data kependudukan di daerahnya.

Ia juga akan berupaya melakukan pembenahan dan sistem, dimulai dari pembenahan sumber daya manusia atau pegawai, termasuk merangkul aparatur di tingkat RT, RW, dan kepala lingkungan untuk membangun Kelurahan Pasirpangaraian lebih maju lagi.

Untuk diketahui, Sertijab Lurah Pasirpangaraian juga dihadiri Camat Rambah Arie Gunadi, sejumlah tokoh masyarakat dan ninik mamak setempat. Di akhir acara, Mukhlis memberikan sebuah cinderamata ke Lurah Pasirpangaraian sebelumnya, Zulkifli. [**adv/hum]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT