Cara Mengetahui Ciri-Ciri Bongkahan Batu Bulu Macan Terbaik

Senin, 28 September 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Salah satu jenis batu akik yang banyak dicari oleh para penggemar batu akik adalah Batu Bulu Macan Lumajang. Hal tersebut karena memiliki keunikan. Selain unik Batu Bulu Macn Lumajang ini juga merukan jenis batu akik yang terbilang langka, maka tak heran jika harga batu ini cukup tinggi di karenakan kelangkaannya. Para kolektor dan pecinta batu akik banyak sekali yang memburu batu akik ini apalagi untuk ukuran batu akik yang besar dengan corak bulu macan yang panjang.

Untuk mengetahui Ciri-Ciri Bongkahan Batu Bulu Macan Terbaik menjadi hal yang penting yang harus sangat diperhatikan, terlebih untuk anda yang memang pada saat ini tengah mencari jenis bahan batu tersebut untuk kemudian dijadikan batu perhiasan seperti batu cincin. Hal tersebut karena diketahui bahwa jenis batu Bulu Macan sendiri memang memiliki nilai jual yang cukup tinggi sekalipun masih berada dalam bentuk bahan atau rough, maka dari itulah mengapa ketika memilihnya harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan teliti.

Ciri-Ciri Bongkahan Batu Bulu Macan Terbaik adalah:

1. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa jika masih berada dalam bentuk bongkahan maka setiap batu mulia apapun tidak akan dapat terlihat dengan jelas, maka dari itulah langkah pertama yang dapat dilakukan adalah melihat seratnya kemudian memotongnya sedikit untuk mengetahui motif Bulu Macan yang terdapat pada bongkahan tersebut.

Untuk bongkahan batu bulu macan yang berkualitas biasanya akan cenderung berwarna gelap atau hitam pekat, dengan motif serat-serat seperti bulu binatang dengan warna emas atua putih kecokelatan pada bagian tertentu.

2. Jika akan dijadikan batu perhiasan maka pilihlah bagian bahan atau rough yang memiliki motif serat paling banyak dan juga jelas, sehingga ketika dibentuk menjadi perhiasan maka motif tersebut akan terlihat jelas, belah terlebih dahulu hingga terbentuk sebesar bongkahan yang di inginkan untuk dibentuk menjadi perhiasan.

Karena untuk jenis batu Bulu Macan sendiri kualitas yang dinilai tentu dari motifnya yang memang merupakan ciri khas utamanya, selain itu, pilihlah juga jenis batu Bulu Macan yang tidak memiliki crack atau retakan sekecil apapun yang dapatmenurunkan kualitas dan nilai dari batu tersebut.[psb]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT