BlackBerry Pastikan Kehadiran Ponsel Android Perdana

Ahad, 27 September 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Setelah banyak rumor beredar, raksasa teknologi asal Kanada, BlackBerry dilaporkan telah mengkonfirmasi rencana perilisan ponsel berbasis Android.

Pihak BlackBerry mengatakan bahwa "perusahaan berencana meluncurkan perangkat flagship yang akan berjalan menggunakan OS Android dengan sistem keamanan BlackBerry."

Tak Banyak Jual Ponsel, BlackBerry Malah Makmur
Dengan segelintir kabar yang mencuat, awalnya BlackBerry bakal menamakan handset tersebut dengan sebutan Venice, namun belakangan terungkap ponsel Android itu diberi nama Priv. 

Selain itu ponsel Android pertama dari BlackBerry ini bakal bermodel slider phone dan tetap menggunakan papan ketik fisik Qwerty khasnya.

Slider phone sendiri adalah konsep ponsel dengan layar sentuh dan papan ketik yang digeser ke luar (slide-out keyboard).

Saat mengumumkan laporan keuangan kuartal kedua 2015, BlackBerry juga menyatakan, pihaknya sedang fokus pada pencapaian yang menguntungkan di bisnis handset.

"Saya mengkonfirmasi rencana kami untuk merilis Priv, perangkat Android dari BlackBerry," ujar CEO BlackBerry John Chen.

Ia melanjutkan, "Priv menyatukan sistem keamanan BlackBerry dan produktivitasnya, lengkap dengan ekosistem aplikasi mobile luas yang tersedia di platform Android."

Kabarnya, ponsel Android BlackBerry ini kemungkinan dirilis pada November mendatang dan dilepas di pasaran secara online dan offline.

Dengan adanya ponsel BlackBerry berbasis Android, perusahaan tetap menekankan bahwa mereka tidak menyingkirkan sistem operasi sendiri.

Pihak perusahaan turut mengkonfirmasi, bahwa OS BlackBerry 10 tetap akan dikembangkan dan tak lama lagi diluncurkan versi terbarunya, sekitar bulan Maret 2016.

Beberapa waktu lalu, Director Corporate Communications BlackBerry Asia Pacific, Matt Stewart seperti dilansir CNN Indonesia, perusahaan memang akan terus memercayai OS BlackBerry 10.

BlackBerry 10 sendiri bukan sesuatu yang asing bagi Android. Karena sistem operasi ini memberikan jalan bagi aplikasi Android untuk bisa diinstal dan berjalan di perangkat tersebut, langkah itu juga sebagai bentuk agar BlackBerry 10 makin diminati oleh pengguna.[cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT