MINI Edisi Khusus Segera Meluncur di Indonesia

Sabtu, 26 September 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Generasi kedua model MINI paling panjang dan lebar, Clubman, telah mendebut pada Frankfurt Motor Show 2015 pada pertengahan September lalu. Mobil MINI paling praktis dengan 6-pintu itu juga rencananya bakal meluncur di Indonesia tahun depan.

“Generasi baru Clubman datang ke Indonesia pada Maret 2015,” ucap Representatif MINI Indonesia, Anna Hemmer, di Lombok, Selasa (22/9/15).

Dibanding model 5-pintu MINI, All-New Clubman lebih panjang 10,9 cm dan lebih lebar 7,3 cm, serta punya jarak poros roda 10,1 cm lebih panjang. Ukuran itulah yang membuatnya punya predikat model MINI paling bongsor.

Jarak poros roda memaksimalkan ruang bagasi dengan volume mencapai 495 liter atau 1.356 liter bila jok belakang dilipat. Clubman terbaru juga makin praktis sebab akses ke bagasi belakang lewat dua pintu bergaya suicide.

All-New Clubman memiliki dua pilihan mesin berteknologi TwinPower Turbo, yaitu bensin 3-silinder bertenaga 134 tk buat Cooper dan 4-silinder bertenaga 189 tk untuk Cooper S. Fitur baru, transmisi 8-percepatan Steptonic tersedia khusus buat tipe Cooper S.

Anna tidak menjelaskan lebih detail tentang Clubman untuk Indonesia, tapi menilai dari kebiasaan MINI Indonesia, bisa jadi model yang hadir dengan spesifikasi tertinggi. Di pasaran, Clubman bisa jadi bersaing dengan “saudaranya”, BMW Seri 2 Activ Tourer.[kompas]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT