Ketua DPR Temui Raja Arab Saudi Bahas Tragedi Mina

Jumat, 25 September 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  Ketua DPR RI Setya Novanto beserta rombongan akan menemui Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz untuk membahas tragedi Mina hari ini. 
Setya akan menyampaikan masukan dan saran agar permasalahan haji dapat menjadi perhatian Pemerintah Arab Saudi.

"Saya berpendapat saat ini sudah waktunya penyelenggaraan ibadah haji melibatkan seluruh negara di dunia, khususnya negara dengan penduduk Islam terbesar seperti Indonesia, agar seluruh permasalahan haji berikut langkah-langkah penyelesaiannya," kata Setya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/9).

"Saya akan mengutarakan langsung pendapat ini kepada Raja Arab Saudi, Raja Salman, yang mengundang saya dalam pertemuan hari ini pukul 13.30 waktu setempat," kata Setya Novanto di Arab Saudi.

Secara khusus, Setya mendesak Organisasi Konferensi Islam (OKI) yang terdiri dari negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim mengambil tindakan yang diperlukan dalam merespons tragedi Mina. Sekjen OKI saat ini, Iyad bin Amin Madani berasal dari Arab Saudi.

‎Selain itu, ia juga meminta Pemerintah Indonesia dan negara-negara Islam lain untuk lebih aktif menyumbangkan pemikirannya untuk penyelenggaraan haji yang lebih baik.

"Kepada Pemerintah kita dalam hal ini Presiden Jokowi, saya harap dan yakin jika beliau akan ikut menyuarakan dan berkontribusi penuh dalam permasalahan ini, sekaligus ikut memberikan solusi bagaimana penyelesaian permasalah Mina agar tidak terulang pada musim haji berikutnya," pungkas Setya. [cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT