Harga Bongkahan Merah Sungai Dareh Capai Rp 300 Juta

Rabu, 23 September 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Nama jenis batu yang terkenal sejak zaman dahulu adalah batu akik lumut. Batu lumut sendiri terdiri dari berbagai macam warna, ada hijau, kuning dan merah. Bentuk batu lumut memang sangat cantik, texture yang bercorak seperti lumut menjadi daya tarik tersendiri bagi penghobi batu akik di Tanah Air.

Dilansir Pusatbatu, Umumnya batu lumut ini bila sudah mengkristal biasanya akan berubah warna, contohnya batu lumut merah. Warna mentahnya adalah kuning tua, namun jika sudah jadi warnanya akan berubah menjadi merah kegelapan. Dari sebuah penelitian bahwa batu akik lumut berwarna merah merupakan batu akik langka, karena memang jarang sekali ditemukan bahannya.

Karena kelangkaanya, untuk menemukan batu akik ini terbilang sangat sulit dan sudah jarang orang yang memilikinya. Batu Sungai Dareh ini memang sangat banyak sekali peminatnya.

Karena batu ini termasuk batu langka, maka harga untuk memiliki batu akik ini pun terbilang tinggi. Bahan batu lumut merah dengan berat 30Kg bisa dibanderol dengan harga 300 Juta rupiah.

Demikian ulasan kami kali ini tentang Harga Bongkahan Batu Lumut Merah Sungai Dareh Mencapai Rp 300 Juta. Semoga ulasan singkat ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semua.[pstb]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT