Volkswagen Hentikan Penjualan Mobil Diesel di AS

Rabu, 23 September 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menyusul dampak pelanggaran yang dilakukan oleh Volkswagen, produsen mobil asal Jerman tersebut akhirnya menghentikan sementara penjualan mobil diesel di Amerika Serikat.

Setelah terbukti melakukan pelanggaran dengan menggunakan software ilegal untuk mengurangi emisi gas buang, masalah seolah tak berhenti untuk Volkswagen. Pihak VW juga terancam didenda sebesar US$ 18 miliar atas kasus ini.

Belum berhenti sampai di situ, Volkswagen juga akan mengentikan penjualan mobil diesel di Amerika Serikat. Mobil Volkswagen yang dihentikan penjualannya adalah mobil yang memiliki komponen mesin diesel turbo 4 silinder. Mobil ini sebelumnya diklaim sebagai mobil bermesin diesel bersih.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Volkswagen, John Schilling seperti dilansir Okezone, Rabu (23/9/2015). Untuk berapa jumlah model mobil VW yang dihentikan penjualannya di pasar Amerika Serikat, John mengaku belum mengetahui secara detail.

"Seluruh mobil yang menggunakan mesin tersebut akan kami hentikan penjualannya," ungkap John.

Chief Executive Volkswagen, Martin Winterkorn juga telah mengonfirmasi keputusan VW untuk menghentikan penjualan mobil itu. Secara pribadi ia meminta maaf atas pelanggaran yang dilakukan pihaknya serta menghianati kepercayaan konsumen.

"Secara pribadi saya minta maaf yang sangat dalam bahwa kami telah merusak kepercayaan yang diberikan oleh konsumen dan publik," lirihnya.

Pada awal bulan ini, mobil dengan mesin diesel Volkswagen di Amerika Serikat laku terjual 23% atau sebanyak 7.400 unit kendaraan.

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT