Darurat Asap, Wako Pekanbaru Gelar Apel Siaga

Senin, 21 September 2015 - 00:00:22 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Masih berstatuskan darurat asap, Walikota Pekanbaru gelar apel siaga bencana asap di halama Gedung Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Senin (21/9).

Apel siaga bencana ini turut dihadiri oleh Damdim bersama Pasukan cadangan dari Jakarta, Kadiskes dan Seluruh Kepala Puskesmas, Kadis Pendidikan dan Seluruh Kepala Sekolah, BPBD Damkar dan pejabat lainnya.

Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, mengajak seluruh lini dan dinas yang terkait untuk  dapat selalu siaga sesuai dengan fungsinya, baik dari permasalahan kabut asap ataupun permasalahan dari dampak yang ditimbulkan kabut asap itu sendiri.

Wako Pekanbaru sebelumnya mengeluarkan Maklumat dan sudah di intruksikan Kepada BPBD Damkar untuk selalu siaga  total, dan bergerak cepat dalam bertindak menyikapi titik api untuk segera dipadamkan. 

Jajaran Dinas Kesehatan juga agar mengaktifkan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat yang terkena dampak kabut asap seperti terserang ISPA.

BLH dingatkan agar selalu cermat untuk memantau perkembangan cuaca di Pekanbaru.

Ditegaskannya juga, melalui Stakholder yang terkait diminta untuk selalu disampaikan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam upaya tanggap darurat Asap di Kota Pekanbaru ini. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT