Rakan Mualem Bagikan Masker untuk Warga Banda Aceh

Rakan Mualem Bagikan Masker untuk Warga Banda Aceh

Metroterkini.com - Rakan Mualem bagikan masker untuk warga Kota Banda Aceh, Senin (21/9). Pembagian masker dilakukan mengingat saat ini kabut akibat asap sudah mengganggu aktivitas warga di Aceh.

"Pembagian masker kepada penguna jalan Kota Banda aceh merupakan bentuk gerakan kepedulian rakan mualem terhadap kesehatan masyarakat yang sedang dilanda kabut asap dilanda kabut asap dalam beberapa hari belakangan ini," kata Koordinator Rakan Mualem Banda Aceh, Rendi Umbara kepada media. 

Menurutnya pembagian masker tersebut adalah hanyalah sebatas kepedulian Rakan Mualem terhadap masyarakat Aceh. "Kegiatan ini harus dilakukan karna masih banyak masyarakat yang tidak mengunakan masker karena efek dari kebakaran hutan beberapa waktu lalu di Riau," ujarnya. 

Dikatakannya, padahal masker sangat penting digunakan untuk menghindari dampak negatif dari kabut asap terhadap saluran pernapasan. Ia juga mengatakan, kegiatan pembagian masker tersebut dilakukannya dari pukul 17.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan jumlah 2000 lembar masker di bundaran simpang lima Kota Banda Aceh. 

Menurutnya, disela-sela pembagian masker, masyarakat terlihat antusias dan beberapa langsung menggunakan masker yang diterima. "Hanya ini yang bisa kami lakukan, semoga bermanfaat dan semoga dampak polusi kabut asap semakin membaik dengan seiring waktu. Amin, ujar Rendi Umbara. [rls]

Berita Lainnya

Index