Mahasiswa Riau Demo Desak Menkes RI Dicopot

Kamis, 17 September 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Puluhan mahasiswa dari Universitas Islam Riau (UIR) menggelar demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Kamis (17/9), mendesak agar Jokowi mencopot Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek.

Aksi mahasiswa dipicu pernyataan Menkes RI, Nila F Moeloek terkait pernyataanya soal asap di Riau yang disebutnya tidak membahayakan kesehatan bagi masyarakat Riau.

"Copot Menkes yang tidak berempati," seru Azlaini Agus, selaku tokoh perempuan Riau, didampingi tokoh LAM Riau, Al-Azhar dan puluhan mahasiswa. 

Adapun mereka kali ini adalah untuk meminta dukungan kepada DPRD Riau dan Pelaksana tugas (plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman untuk menyampaikan surat permintaan pencopotan Menkes.

Masyarakat Riau merasa dilecehkan terkait pernyataan Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek yang menyebutkan pencemaran asap di Riau saat ini belum pada taraf sangat berbahaya.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo juga sangat menyayangkan pernyataan Menkes. "Saya sepakat dan akan ikut tandatangan untuk mendukung mahasiswa," kata Sunaryo. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT