Microsoft Akan Tutup Layanan Streaming Music

Rabu, 16 September 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Microsoft mengumumkan bahwa layanan Zune akan dipensiunkan pada 15 November 2015. Setelah tanggal tersebut, pengguna tidak akan dapat melakukan streaming musik atau mengunduh konten.

Dilansir Okezone, Rabu (16/9/15), meskipun layanan Zune Music akan ditutup, perangkat Zune tetap dapat berfungsi sebagai pemutar musik dan konten MP3. Pengguna masih dapat mendengar musik melalui konten yang telah diunduh sebelumnya.

Selain itu, pengguna masih dapat mentransfer musik melalui perangkat atau pemutar Zune. Layanan berlangganan Zune Music Pass yang masih digunakan saat ini akan diubah ke langganan Groove Music Pass.

Awalnya, Microsoft menghadirkan toko musik online, Zune Music, untuk bersaing dengan iTunes. Toko dan layanan musik hadir dengan merek Zune, awalnya merupakan nama pemutar musik digital Microsoft yang diluncurkan pada 2006 sebagai calon pembunuh iPod, namun akhirnya gagal. Zune Music tidak memiliki dampak yang besar di pasar AS serta belum pernah dijual di luar Amerika utara.

Microsoft memperkenalkan Zune hampir satu dekade lalu. Salah satu keterbatasan kenapa Zune dianggap kurang laris ialah, alat ini terbatas pada wilayah Amerika Serikat (AS). Zune dan model Zune HD pesaing utama Apple iPod tetapi tidak pernah menang dari sisi angka penjualan.[oze]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT