BMW i3 Jadi Mobil Polisi Los Angeles

Selasa, 15 September 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -Kepolisian di Los Angeles, Amerika Serikat memamerkan mobil patroli terbaru mereka, sebuah mobil yang ramah lingkungan BMW i3. Dipoles dengan warna hitam dan putih, mobil siap berpatroli di jalanan di Los Angeles. Kurang seram buat ukuran mobil polisi?

Seperti dilansir Detik, Selasa (15/9/2015), mobil listrik tak hanya menjadi andalan bagi kepolisian di Los Angeles, namun juga bagi pemadam kebakaran, layanan umum, air dan listrik. Rencananya, pelayanan publik tersebut akan menyewa 160 kendaraan listrik untuk kegiatan operasional mereka.

BMW i3 dilengkapi dengan sistem navigasi yang canggih serta mampu memonitor arus lalu lintas di jalanan. Tools tersebut dapat mendukung tugas kepolisan Los Angeles.

Keputusan Departemen Kepolisian Amerika Serikat untuk menggunakan mobil listrik BMW i3 mendapat tanggapan dari Manajer BMW untuk mobil listrik, Christine Fleischer.

"BMW i3 adalah pilihan yang brilian didukung dengan teknologi yang sesuai dengan Kepolisian Los Angeles," ujar Christine.

Walikota Los Angeles, Eric Garcetti dalam sambutan peluncuran mobil patroli juga menanggapi positif penggunaan mobil listrik dalam kegiatan operasional polisi. Selain ramah lingkungan, mobil listrik juga dapat menghemat pengeluaran pajak.

"Hari ini kami mengambil langkah untuk menjadi kota yang berkelanjutan di Amerika. Tahun ini, Los Angeles akan menjadi rumah bagi armada patroli yang menggunakan kendaraan listrik di negara ini. Dari penggunaan kendaraan listrik, kita juga akan menghemat pengeluaran pajak," kata Eric Garcetti.

Meski dalam segi kecepatan BMW i3 tak unggul serta kekuatan bertahan baterai yang terbatas, mobil asal Jerman tersebut dapat membantu kegiatan polisi di sekitar LA.[dtk]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT