Kapolres Kampar Pimpin Pemadaman Karlahut

Selasa, 15 September 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono didampingi beberapa pejabat utama Polres Kampar antara lain Plt. Kabag Ops Kompol Syafri, Kasat Sabhara AKP Amarullah, Kasat Lantas AKP Dasmaliki dan Kapolsek Tambang AKP R.Z Siregar turun langsung ke lokasi Karlahut di wilayah desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Selasa (15/9/15). 

Kapolres Kampar langsung memimpin apel konsolidasi gabungan Satgas Pemadaman Karlahut yang terdiri dari Satgas Karlahut Polres Kampar bersama Polsek Tambang, Brimob Polda Riau, TNI, BPBD, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api desa Rimbo Panjang. 

Dari Polres Kampar sendiri hari ini menurunkan 25 personil ditambah 10 personil dari Polsek Tambang, sementara untuk sasaran kegiatan yaitu 12 titik yang akan dilakukan penuntasan pemadaman yang berada dilahan gambut. 

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono kepada wartawan menyampaikan bahwa pada 12 titik tersebut memang sudah tidak muncul lagi api, akan tetapi masih mengeluarkan asap. 

"Sebagaimana diketahui bahwa lokasi Karlahut di wilayah desa Rimbo Panjang ini adalah lahan gambut yang bila tidak dituntaskan pemadamannya akan menyulut titik api kembali,"terangnya. 

Selama beberapa hari terakhir Tim gabungan dari berbagai Satgas ini telah melakukan proses pemadaman titik api namun belum tuntas karena masih mengeluarkan asap. 

"InsyaAllah kemarin telah turun hujan dan hari ini akan diupayakan proses pemadaman secara maksimal agar tidak muncul lagi asap,"ujarnya. 

Pada kesempatan ini Kapolres kembali menghimbau seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan yang sudah nyata - nyata merugikan kita semua, masyarakat harus peduli dan berani menegur bila melihat dan menemukan adanya kegiatan pembakaran lahan walaupun dalam jumlah sedikit. 

"Sebab bila masyarakat masih banyak membakar lahan walaupun luasnya sedikit asapnya tetap akan memperparah keadaan, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memperbaiki kondisi udara saat ini demi kenyamanan kita semua,"tuturnya. [**rc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT