BMKG: Kualitas Udara Kota Pekanbaru Masih Berbahaya

Selasa, 15 September 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kendati Kota Pekanbaru dan sekitarnya telah disiram hujan kemarin sore, namun kondisi asap masih terlihat kondisi udara masih di level bahaya. 

Pantauan dari Website resmi BMKG, saat ini konsentrasi partikulat udara di Pekanbaru masih berada di titik 377.37 ppm yang berarti udara di Pekanbaru masuk kategori 'Berbahaya'.

Hujan deras Senin (14/9) sore yang berlangsung tidak lama, setidaknya Selasa (15/9) telah membuat cuaca agak cerah dan sinar mata hari mulai terlihat walaupun masih ditutupi kabut asap tipis.

Kabut asap yang tidak terlalu tebal jika dibandingkan hari sebelumnya masih terlihat di sekitar wilayah Pekanbaru. Seperti di daerah Tampan, Rumbai dan Bukit Raya, kabut asap masih terlihat. Menanggapi hal ini Kepala bagian humas Pemko Pekanbaru, Alek Kurniawan terus menghimbau masyarakat untuk tetap mengurangi aktivitas di luar ruangan dan jika memang harus ke luar ruangan jangan lupa menggunakan masker. 

"Ya, dapat kita rasakan bersama, asam masih tebal menyelimuti Pekanbaru. Padahal kemarin sudah hujan cukup deras namun asap masih tetap tebal. Kita berharap hujan terus guyur kota Pekanbaru," singkatnya. 

Salah seorang warga Tampan, Mulyadi menyampaikan syukur karena semalam telah ada hujan, dan setidaknya hari ini kabut asap tidak terlalu parah jika dibandingkan sebelumnya. "Alhamulillah, hari ini agak lumayan. Jika semalam tidak hujan mungkin hari ini lebih parah dari sebelumnya. Malam tadi juga udara ada enak,"katanya, Selasa. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT