Tanaman yang Membawa Hoki Berdasarkan Fengsui

Selasa, 15 September 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Tanaman dilambangkan sebagai wujud pembawa keberuntungan. Entah itu kekayaan, kemakmuran, kesehatan, kelancaran karier atau bisnis, dan hubungan yang harmonis. Jadi tak heran apabila banyak orang menaman tanaman tertentu untuk mendapatkan hoki di lingkungan rumahnya. Jika kamu ingin memperoleh keberuntungan dengan cara yang satu ini, ada yang mesti kamu perhatikan, Sobat.

Ilmu Fengsui menyatakan bahwa setiap jenis tanaman memiliki elemen yang berbeda. Kelima elemen itu (air, api, kayu, tanah, dan logam) merupakan satu kesatuan yang tak boleh dipisahkan. Sebab, meskipun berdiri sendiri, kelimanya berada dalam satu proses yang saling berinteraksi.

Proses interaksi itulah yang digunakan sebagai petunjuk dalam menghadirkan tanaman yang baik berdasarkan Fengsui. Itu artinya, dalam lingkungan rumah setidaknya di tanam satu tanaman yang mewakili salah satu unsur dari kelima unsur Fengsui. Untuk memudahkan kamu dalam memilih jenis tanaman yang mewakili setiap jenis elemen, yuk perhatikan beberapa hal di bawah ini dikutip dari gemintang!

Elemen air: Jenis tanaman yang mewakili elemen air dikategorikan sebagai tanaman yang memiliki sifat hidup di air. Misalnya: teratai, pakis, tifa, lili, water lili, suplir, dsb.

Elemen kayu: Jenis tanaman yang mewakili elemen kayu dikategorikan sebagai tanaman yang memiliki sifat batang yang kokoh. Misalnya: apel, naga, jeruk, rambutan, dsb.

Elemen tanah: Jenis tanaman yang mewakili elemen tanah dikategorikan sebagai tanaman yang memiliki sifat tahan hidup di atas batu-batuan atau karang. Misalnya; anggrek litofit, anggrek saprofit, pachypodium, dsb.

Elemen api: Jenis tamanan yang mewakili elemen tanah dikategorikan sebagai tanaman yang memiliki sifat tahan terhadap kekeringan. Misalnya; bromelia, lili paris, dsb.

Elemen logam: Jenis tamanan yang mewakili elemen tanah dikategorikan sebagai jenis tanaman yang memiliki sifat rasa pedas. Misalnya; cabe lempuyang, paprika, dsb.

Dan perlu diperhatikan juga, penempatan tanaman yang mewakili setiap elemen tidak boleh dilakukan sembarangan. Ada aturan yang perlu dipatuhi dan berlaku dalam Fengsui. Yuk perhatikan kaida-kaidah dalam penempatan tanaman berdasar Fengsui berikut ini.

Tempatkan tanaman yang mewakili elemen air di sektor utara.

Tempatkan tanaman yang mewakili elemen kayu di sektor timur dan tenggara.

Tempatkan tanaman yang mewakili elemen tanah di sektor timur laut dan barat daya.

Tempatkan tanaman yang mewakili elemen api di sektor selatan.

Tempatkan tanaman yang mewakili elemen logam di sektor barat dan barat laut.[gtg]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT