Inilah Rahasia Awet Muda dengan Bumbu Dapur

Inilah Rahasia Awet Muda dengan Bumbu Dapur

Metroterkini.com - Fenomena rahasia awet muda dari seorang perempuan asal India ini mungkin akan mengejutkan Anda. Perempuan bernama Anjula Devi ini memiliki tampilan wajah yang terbilang awet muda di usianya yang sudah menginjak 51 tahun. Padahal, Anjula yang berprofesi sebagai juru masak atau koki mengaku tidak pernah menempuh operasi plastik atau mengonsumsi obat khusus.

Setelah diteliti lebih dalam, ternyata rahasia awet muda miliknya justru penggunaan bumbu masak yang dianggapnya punya andil membuat wajah seperti perempuan berusia 30 tahunan.

“Saya suka memasak dengan sayuran segar dan hijau. Saya berhati-hati untuk tidak mengunakan pewarna buatan dan pengawet. Saya ingin menginspirasi orang sebanyak mungkin untuk memasak makanan lezat, sehat, seperti yang ayah saya lakukan bertahun-tahun lalu," ungkap Anjula soal bumbu masak rahasia awet muda miliknya.

Penasaran apa saja 7 bumbu masak rahasia awet muda? Berikut bocorannya dilansir dari tabloidnova:

1. Jinten
Jinten dapat mengatasi masalah pencernaan, rasa kembung, hingga flu. Anjula pun mengaku tak pernah terkena flu. Jinten dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jinten dapat menjaga kesehatan sekaligus sebagai salah satu bumbu masak rahasia awet muda.

2. Ketumbar
Ketumbar merupakan salah satu bahan utama dalam masakan India. Ketumbar memiliki kandungan zat besi yang tinggi dan sifat anti-bakteri. Menurut Anjula, ketumbar juga bagus untuk menurunkan demam sebagai bumbu masak rahasia awet muda untuk mencegah datangnya penyakit.
 
3. Brown mustard seeds atau biji sawi
Rempah ini bisa meningkatkan cita rasa masakan India. Lebih penting dari itu, bumbu masak rahasia awet muda ini bisa memperlambat penuaan dan baik dikonsumsi oleh wanita yang telah menopause. Anjula mengatakan, rempah ini wajib ada di lemari dapur Anda.

4. Cabai kashmiri
Rasa pedas pada masakan bisa diciptakan dengan memasukkan cabai kashmiri. Cabai ini dapat menghangatkan hidangan Anda. Menurut Anjula, ini adalah cabai terbaik yang dapat digunakan ketika pertama kali mulai bereksperimen dengan masakan India. Kashmiri merupakan cabai yang tinggi vitamin C dan kaya antioksidan untuk membuat kulit lebih bersinar.
 
5. Kunyit
Kunyit menghasilkan warna kuning alami pada makanan. Rempah-rempah ini tak perlu digunakan terlalu banyak karena sedikit saja sudah sangat terasa. Kunyit dapat mengatasi radang sendi, sakit perut, mulas, dan sakit tenggorokan.

6. Kulit cassia atau kayu manis
Menurut Anjula, kulit kayu cassia merupakan jenis kayu manis yang bisa menghangatkan, meningkatkan aroma masakan dan manis. Kulit kayu cassia membantu untuk mengontrol kadar gula darah dan kolesterol. Khasiatnya menjaga kesehatan juga merupakan bumbu masak rahasia awet muda ala Anjula Devi.
 
7. Kapulaga hijau
Kapulaga hijau dikenal sebagai ratunya rempah-rempah. Menambahkan kapulaga hijau dalam masakan akan memberikan aroma yang wangi. Rempah ini dinilai efektif untuk mengurangi sembelit dan membantu untuk mengontrol tekanan darah.[tbn]

Berita Lainnya

Index