Riau Masih Dikepung Kabut Asap Tebal

Ahad, 13 September 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sampai hari ini, Minggu (13/9) wilayah Riau masih diselimuti kabut asap tebal. Jarak pandang antara 100 hingga 300 meter, untuk daerah dan waktu tertentu seperti pagi dan malam hari.

Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Riau,  Minggu (13/9/15) menunjukkan bahwa visibility atau jarak pandang di beberapa daerah di Riau sangat terbatas.

Visibility di Pekanbaru hanya sejauh 300 Meter (SMOKE), di Rengat hanya sejauh 100 Meter (SMOKE), di Dumai hanya sejauh 100 Meter (SMOKE) dan di Pelalawan hanya sejauh 100 Meter (SMOKE).

Tentang titik panas, hari ini di Riau hanya terpantau 14 titik panas saja. Yaitu di Kuansing ada 5 titik panas, di Pelalawan ada 8 titik panas dan di Inhu hanya ada 1 titik panas. 

Menurut Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin, dengan tingkat keyakinan sebesar 70 persen, 11 diantara 14 titik panas itu merupakan titik api. Ke 11 titik api itu ada di Pelalawan 6 titik dan Kuansing 5 titik.

Tentang kemungkinan turun hujan, Sugarin mengatakan bahwa secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau cerah berawan disertai kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata pada sore atau malam hari terjadi di Wilayah Riau bagian Utara dan pesisir timur. [**rtc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT