Diberhentikan dari Sekdes, Tanda Tangan Dipalsukan

Kamis, 10 September 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sejak dilantiknya Kades Desa Setako Raya Kecamatan Peranap, Inhu, Riau, Asnan tanggal 11 Mei 2015 lalu, langsung memberhentikan Sekeretaris Desa bernama Syaripuddin tanpa alasan yang jelas dan yang bersangkutan mengaku tidak mengundurkan diri.

Menurut mantan Kades Setako Raya pada wartawan, Kamis (10/9) dirinya belum pernah membuat surat pengunduran diri sebagai Sekeretaris Desa, namun muncul surat pengusulan kepada Camat atas pergantian dirinya hingga akhirnya Camat Peranap merekomondasikan pemberhentian tersebut dengan Surat No.227 tertanggal 25 Mei 2015 lalu.

"Surat pengunduran diri saya sebagai Sekeretaris Desa juga tanda tanganya dipalsukan pihaknya oknum Kades yang baru," sebutnya Syaripuddin.

Tambahnya, atas dasar rekomondasi Camat Peranap tersebut, sehingga Kades baru, Asnan mengeluarkan Surat Keputusan Kepala Desa Setako Raya yang ditanda tangani oleh Syain HS, Ketua BPD dengan No.13 Tahun 2015 tentang Pemberhentian Sekeretaris Desa yang digantikan Yurnalis yang sebelumnya menjabat Kaur Umum.

Kades Setako Raya, Asnan tidak mengakui tidak melakukan pemalsuan dokumen dan pengajuan pencairan dana APBN yang dialokasi untuk Desa Setako Raya.

"Mana mungkin saya berani, untuk memalsukan dokumen itu," jawabnya Asnan melalui hendphonenya.

Kembali disinggung soal kebenaran dirinya Asnan Kades Setako Raya selaku pengendali dan pemegang dana APBN untuk kegiatan melalui PTPKD tersebut, Asnan malah tidak menjawab dan mengelak untuk dihubungi.

Guna kebenaran ini juga, wartawan metroterkini.com juga menghubungi Ria selaku bendahara pemegang dana APBN untuk alokasi rencana kegiatan di Desa Setako Raya, juga tidak diperoleh jawaban, demikian juga Camat Peranap, Azuarno. [setia]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT