Ramuan Alami Rahasia Cantik Wanita Turki

Rabu, 09 September 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tak ada yang bisa menyanggah jika perpaduan wajah Eropa dan Asia seperti perempuan Turki masuk dalam jajaran negara pemilik wanita-wanita tercantik. Kulit putih, tulang pipi tinggi, dan hidung macung ditambah aura keseksian yang terpancar alami. Selain faktor genetika, perempuan di Turki juga punya beberapa ritual untuk menjaga kecantikan secara alami yang bisa Anda buat sendiri. 

Air mawar

Para wanita di negara yang sukses mengimpor serial drama ke Indonesia ini menggilai air mawar. Ada dua cara yang dilakukan dalam penggunaan ramuan mawar. Untuk berendam dan dibawa dalam botol kemasan. Air mawar membuat kulit mereka tetap kencang dan segar.

Berendam dengan air mawar dipercaya membuat kulit tetap kencang dan segar sepanjang hari.

Jika Anda tertarik membuat ramuan air mawar caranya mudah. Rebuslah kelopak mawar merah yang Anda beli dengan air secukupnya dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, Anda bisa langsung menceburkan diri sambil rileksasi.

Air mawar dalam kemasan juga banyak dijual di Turki. Anda tinggal semprotkan air mawar murni ke wajah dan tubuh dan membantu kulit tetap lembap dan pikiran tetap tenang.

Masker Yoghurt

Yoghurt buatan Turki memang terkenal kelezatannya. Tak heran jika begitu banyak sajian makanan khas menggunakan campuran yoghurt. Selain enak, yoghurt juga punya banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya melancarkan pencernaan.

Wanita Turki rutin membuat masker dari yoghurt dan perasan lemon untuk menutrisi dan meremajakan kulit.
Tapi tahukah Anda jika wanita Turki juga menggunakan yoghurt sebagai ramuan perawatan kecantikannya? Anda juga bisa menirunya. Campurlah yoghurt tawar dengan perasan jeruk lemon. Setelah adonan tercampur, aplikasikan masker yoghurt secara merata pada wajah dan seluruh tubuh. Yoghurt akan diserap cepat untuk menutrisi kulit tetap sehat dan muda.

Waxing Gula Pasir
Satu lagi pembuktikan jika wanta Turki gemar membuat ramuan alami sendiri adalah membuat campuran waxing, termasuk untuk menyingkirkan bulu-bulu yang tidak diinginkan. Selain ampuh untuk mengangkat bulu, ramuan gula pasir ini juga sekaligus mengangkat kulit mati.

Selain mengangkat bulu di daerah yang tidak diinginkan, waxing dengan karamel bisa mengangkat kulit mati
Cara membuatnya pun lebih mudah daripada yang Anda bayangkan. Campurkan 2 cangkir gula pasir, 1/4 cangkir perasan lemon dan air putih lalu didihkan hingga berbentuk karamel.

Tunggu hingga adonan panas menjadi hangat dan siap digunakan. Bagi Anda yang belum pernah mencoba waxing sendiri, sebaiknya mencoba dulu di bagian atas tangan sampai pergelangan tangan. Setelah siap, oles adonan di bagian tertentu, lapisi dengan kain bahan blacu dan tarik cepat ke arah yang berlawanan dengan tumbuh rambut. Karena bahan alami, cara ini tidak menimbulkan iritasi. Selamat mencoba. [lp6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT