Ini Pantangan saat Sedang Datang Bulan

Senin, 07 September 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Saat datang bulan, wanita seharusnya memprioritaskan kondisi tubuh dan kenyaman yang dirasakan tubuh. Untuk mendapatkan kenyamanan tersebut, ada beberapa pantangan yang harus dihindari ketika tamu bulanan datang. 

Apa saja? Simak ulasannya sebagaimana dikutip dari laman viva:

1. Lewatkan makan
Melewatkan jam makan ketika sedang haid, adalah hal yang tidak baik untuk dilakukan. Pada saat itu tubuh sangat membutuhkan nutrisi yang bisa mengganti cairan yang keluar dalam tubuh. Selain menjaga waktu makan, pilihan menu yang disantap juga harus sehat dan segar. 

2. Duduk lama
Datang bulan, bukanlah alasan yang tepat untuk seseorang melewatkan olahraga. Karena berolahraga di saat sedang haid justru memberikan energi dan daya tahan yang cukup bagi Anda. Yang justru membahayakan adalah berduduk duduk diam tanpa melakukan aktivitas fisik. Hal ini dapat menambah keluhan sakit pada bagian perut dan punggung Anda. 

3. Jorok
Beberapa dari Anda yang berkegiatan seharian, cenderung jarang mengganti pembalut yang sedang digunakan. Hal ini berbahaya, karena bisa membahayakan kesehatan organ intim Anda. Pastikan untuk selalu mengganti pembalut secara rutin agar lebih nyaman dan lebih bersih. 

4. Terlalu bersih
Menjaga kebersihan saat menstruasi, bukan berarti Anda harus melakukannya berlebihan. Karena, hal tersebut bisa membunuh bakteri baik yang dibutuhkan oleh organ intim Anda. Selain itu, kontak langsung dengan organ intim juga dapat meningkatkan risiko iritasi.[vva]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT