Nenek 114 Tahun Ini, Tiga Kali Sakit dan Sekali Mati Suri

Sabtu, 05 September 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Manusia pada umumnya, biasanya setiap tahun bisa saja mengalami yang namanya sakit. Entah flu, atau sakit ringan lainnya. Namun, nenek Suparni yang sudah menelan manis, asam, asin, dan pahitnya hidup selama 114 tahun ini hanya 3x merasakan yang namanya sakit. Kisahnya akan membuatmu berdecak kagum.

Nenek yang tinggal di Kulonprogo, Yogyakarta, meski umurnya sudah lebih dari 1 abad, namun tampaknya ia masih sehat dan bugar meski sudah mulai bungkuk dan rambutnya sudah memutih.

Memang, penglihatan dan pendengaran nenek Suparni ini sudah mulai berkurang, namun ingatan nenek yang sudah memiliki 4 cucu dan 6 cicit ini masih tajam loh. Ia pun masih sangat ingat kejadian sewaktu ia jatuh sakit.

Seperti dilansir Brilio, Ia pun menceritakan kisahnya, “Pertama, saat saya diguna-guna. Lalu dipanggilkan Kiai dan diobati,”

Lalu saat sakit yang kedua yaitu saat kecelakaan dan mengalami patah tulang di bahu. Kalau yang ketiga, saat itu beliau sakit panas luar biasa hebatnya dan ia mengaku dokter pun hampir tidak bisa menolongnya. Namun ternyata Tuhan berkata lain.

Nenek yang dulunya seorang Sinden, selain pernah mengalami 3 kali sakit, ternyata pernah mengalami yang namanya mati suri. Saat para tetangga berbondong-bondong bertakziah ke rumahnya, namun tiba-tiba ia hidup kembali.

Sungguh pengalaman yang hebat. Sudah 114 tahun hidup dan hanya pernah merasakan 3 kali sakit. Subhanallah! [**blog]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT