Garut Digoyang Gempa 5,6 SR, Warga Panik

Garut Digoyang Gempa 5,6 SR, Warga Panik

Metroterkini.com - Kepala Pusat Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan sempat terjadi gempa di Garut, Jawa Barat, Sabtu, 5 September 2015. "Besar magnitude-nya 5,6 skala richter," kata Sutopo saat dihubungi Tempo, Sabtu, 5 September 2015.

Gempa itu terjadi pada pukul 03.08 WIB dengan lokasi 8.23 Lintang Selatan dan 107.31 Bujur Timur. Lindu itu terasa di 109 kilometer sebelah barat daya Garut dengan kedalaman 10 kilometer. Menurut Sutopo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah sedang meninjau lokasi dan telah menghubungi beberapa kecamatan.

Sutopo mengatakan di kawasan Garut, seperti wilayah ibu kota ke Kecamatan Pamulihan, Pakenjeng, Cisewu, Talegong Caringin, Pameungpeuk, Peundeuy, Singajaya, Banjarwangi Garut Utara, Kecamatan Sucinaraja, dalam kondisi aman. "Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan," katanya.

Menurut Sutopo, saat gempa terasa memang sempat terjadi kepanikan pada warga Tasikmalaya. Namun di daerah itu belum ada informasi yang masuk mengenai dampak korban maupun kerusakan. [**tmp]

Berita Lainnya

Index