Preview Italia vs Malta: Wajib Tiga Poin Azzurri

Kamis, 03 September 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Italia menghadapi Malta dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 di Stadion Artemio Franchi, Jumat (4/9/15) dini hari WIB. Azzurri berambisi meraih tiga poin demi menjaga asa berlaga di putaran final Euro 2016.

Italia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup H dengan koleksi 12 poin, tertinggal dua poin dari Kroasia yang bercokol di peringkat pertama dengan 14 poin. Sedangkan Malta hingga kini berada di posisi paling buncit dengan hanya mengoleksi 1 poin.

Meski diatas kertas Andrea Pirlo cs. diunggulkan untuk bisa mengalahkan Malta pada laga ini, pelatih timnas Italia, Antonio Conte tetap meminta kepada anak asuhnya agar tak meremehkan Malta. Pasalnya, Italia sangat membutuhkan tiga poin untuk bisa mengunci satu tiket berlaga di partai final Euro 2016.

"Tugas saat ini adalah fokus untuk Azzurri. Ini pekan penting bagi kami. Kami bisa lolos dari babak kualifikasi Euro dengan dua kemenangan yakni melawan Malta dan Bulgaria," kata Conte.

Demi memuluskan misi tersebut, Conte kemungkinan akan menerapkan formasi 4-1-4-1 dengan memasang Graziano Pelle sebagai penyerang tunggal. Empat gelandang yang akan menopang Pelle kemungkinan diisi oleh Sebastian Giovinco, Marco Verratti, Daniele De Rossi, Antonio Candreva.

Di belakang empat gelandang akan berdiri pemain gaek, Andrea Pirlo yang bertugas untuk mengatur tempo. Empat bek sejajar diisi oleh Matteo Darmian, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Manuel Pasqual. Adapun posisi penjaga gawang tetap diisi oleh Gianluigi Buffon.

Sementara itu di kubu tim tamu, pelatih Malta, Pietro Ghedin kemungkinan akan memberikan komando kepada para pemainnya untuk tampil menyerang melawan Italia. Pasalnya, dengan koleksi satu poin hasil dari satu imbang dan lima kalah, Malta sangat berambisi meraih kemenangan perdana pada babak ini.

Hal ini bukan menjadi misi yang mustahil bagi Malta lantaran pada pertemuan pertama skuat asuhan Pietro Ghedin hanya kalah tipis dari Italia lewat gol yang dicetak Graziano Pelle pada menit ke-23.

"Perasaan saya adalah tim kami berada dalam kondisi terbaik. Kami siap untuk pertandingan dan kami siap melawan Italia," kata Ghedin.

Perkiraan Susunan pemain:

Italia: Gianluigi Buffon; Matteo Darmian, Giorgio Fabricio Chiellini, Leonardo Bonucci, Manuel Pasqual, Daniele De Rossi, Marco Verratti, Andrea Pirlo, Antonio Candreva, Graziano Pelle, Sebastian Giovinco

Malta: Justin Haber; Cini, Edmond Agius, Failla, Zach Muscat, Roderick Briffa, Andrew Cohen, Paul Fenech, Bjorn Kristensen, Mifsud, Andre Schembri

Pertemuan terakhir

Malta 0-1 Italia
Malta 0-2 Italia
Italia 2-0 Malta
Italia 6-1 Malta
Malta 1-2 Italia

5 pertandingan terakhir:

Italia

Italia 0-1 Portugal
Kroasia 1-1 Italia
Italia 1-1 Inggris
Bulgaria 2-2 Italia
Italia 1-0 Albania

Malta:

Malta 0-1 Bulgaria
Malta 2-0 Lithuania
Azerbaijan 2-0 Malta
Georgia 2-0 Malta
Bulgaria 1-1 Malta


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT