Jika Terpilih, Sudin Janji Bangun PKS di Rohil

Kamis, 03 September 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir periode 2015-2020, pasangan nomor urut dua Suyatno-Jamiludin (Sudin) berjanji akan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di kepenghuluan Labuhan Tangga, Kecamatan Bangko.

"Insya Allah kalau terpilih nanti kami akan membangun industri kelapa sawit, dengan adanya PKS tersebut semua perusahaan akan berkumpul disana," kata Calon Wakil Bupati Rohil Jamiludin disela-sela menyampaikan visi dan misinya di hadapan ratusan masyarakat kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Kamis (3/9).

Selain itu, pasangan Sudin juga akan terus berjuang menggandeng investor untuk menanamkan modalnya di Rokan Hilir sehingga Sumber Daya Alam (SDA) yang ada didaerah itu bisa tergali dengan baik.

"Kemarin kita sudah menemui empat investor dari Korea, Singapura, Taiwan dan Malaysia, mereka tertarik berinvestasi di Rohil apalagi Bagansiapiapi dulunya penghasil ikan terbesar kedua dunia setelah Norwegia," ujarnya.

Amir Aziz (58) warga kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko mendukung semua program yang digagas pasangan nomor urut dua terutama pembangunan PKS di Rohil.

"Kami juga mengharapkan agar masyarakat nelayan tolong diperhatikan, begitu juga normalisasi sungai dan masalah pendidikan," pinta Amir.

Sementara itu Azwar (50) warga kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko juga mengusulkan untuk dibangun pabrik pengolahan padi di Rohil.

"Selama ini hasil padi yang ada malah Sumatera Utara yang dapat nama, makanya kami berharap kedepan sudah ada pabrik padi di daerah ini," harapnya.

Menanggapi usulan warga tersebut Calon Wabup Rohil Jamiludin menilai bahwa program pembangunan PKS yang digagasnya bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Untuk normalisasi sungai akan kami upayakan, begitu juga dengan pendidikan kalau bisa kita gratiskan mulai dari tingkat SD hingga SMA. Terkait persoalan pertanian dimana Kecamatan Rimba Melintang merupakan lumbung padi di Rohil. Untuk itu masukan bapak akan kami perjuangkan untuk membangun pabrik padi, karena selama ini hasil padi kita malah dari Medan yang dapat namanya," janji Jamiludin. [tris]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT