Kitten Heels, Nyaman dan Tak Bikin Kaki Pegal

Rabu, 02 September 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Model sepatu yang nyaman di kaki seperti kitten heels memang bukan barang baru di dunia fashion. Kitten heels atau sepatu berhak rendah sudah ada sejak tahun 1950. Meski terbilang sebagai low heels yang diperuntukkan bagi mereka yang sedang belajar mengenakan sepatu hak tinggi, kitten heels tetap cantik untuk dikenakan.

Dikarenakan alasan tujuan utamanya, sejarah kitten heels pada era tahun 1950-an juga disebut trainer heels, atau sepatu untuk melatih keseimbangan bagi para gadis remaja. Saat itu, sepatu bertumit rendah yang nyaman tersebut populer dengan rata-rata ukuran hal paling tinggi 2 inci atau sekitar 5,08 cm.

Batas ketinggian hak tersebut dianggap aman untuk remaja agar tidak membuat kaki keseleo atau mudah pegal karena memakai sepatu kelamaan. Hingga kini, kitten heels dengan desain tradisionalnya bertahan dalam model cone high heels yang mengerucut di bagian batang haknya.

Sampai akhir tahun 1950-an, kitten heels umumnya terbuat dari bahan kulit asli berwarna hitam. Tren sepatu kitten heels semakin mencuat ketika aktris dan top model Audrey Hepburn mempopulerkan sepatu kitten heels di film Sabrina pada tahun 1954 dan berhasil meraih penghargaan sebagai film terbaik pada masa itu.

Nah, untuk Anda yang memang kurang menyukai atau tidak terbiasa mengenakan sepatu bertumit tinggi untuk ke acara formal seperti ke kantor dan pesta, kitten heels adalah solusinya. Menjaga etika berbusana untuk tetap mengenakan sepatu bertumit yang memberi rasa nyaman sehingga kaki tidak merasa pegal atau sakit bisa tetap diterapkan dengan memakai kitten heels untuk berbagai kesempatan.

Kitten heels cocok diserasikan dengan terusan sack dress, celana panjang, rok midi, maupun gaun. Desain kitten heels tetap menawarkan kesan anggun dan elegan meski haknya terbilang rendah. Sangat cocok untuk perempuan berusia lanjut yang sudah mengalami masalah atau keluhan akibat kelelahan di bagian kaki. [**nova]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT