Tanggapan Ki Kusumo Usai Diperiksa Polres Jakarta Utara

Selasa, 01 September 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Produser dan bintang film Ki Kusumo mendatangi Polres Jakarta Utara. Kedatangannya sebagai saksi korban atas peristiwa pengeroyokan di kawasan Kelapa Gading 16 Agustus 2015.

Ki Kusumo datang sekitar pukul 10.00 WIB ditemani Wartiah, neneknya yang saat kejadian berada di dalam mobil.“Saya dipanggil sebagai saksi, BAP lanjutan, ada nenek saya yang juga hadir sebagai saksi hari ini,” ujar Ki Kusumo usai menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Utara, Selasa (1/9).

Selama pemeriksaan, Ki Kusumo ditanyai banyak hal seputar kronologi kejadian. “Ditanyakan macam-macam, termasuk kenal apa tidak dengan orang-orangnya,” katanya.Ki Kusumo berterima kasih kepada pihak berwajib yang dengan sigap membantunya.
“Saya sangat berterima kasih, semuanya langsung dijalani hari ini. Saya terangkan lagi ya, kenapa saya harus memproses dan melaporkan peristiwa kemarin itu? Karena saya khawatir akan terjadi pada yang lain. Mereka mengincar mobil, kebetulan sama saya terekspos,” terangnya.

Ki Kusumo menambahkan, sebenarnya ia bisa saja menyelesaikan perkara tersebut di tempat kejadian dengan main hakim sendiri. Namun, mengingat Indonesia adalah negara hukum, makanya ia tak mau melakukan hal konyol.

“Situasinya terjadi begitu saja. Orang sekali pukul bisa jatuh. Tapi saya nggak mau main hakim sendiri, negara kita kan negara hukum. Saya yakin polisi tahu harus berbuat apa. Polisi lebih berhak melakukan apapun,” lanjutnya.

Dalam kasus ini, awalnya Ki Kusumo melapor ke Polda Metro Jaya. Namun kini kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Jakarta Utara dan masih dalam tahap penyelidikan.


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT