Ahmad Syah Perintahkan Distanak Cek Kesehatan Hewan Kurban

Selasa, 01 September 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1436 H/2015 M, Penjabat Bupati Bengkalis menginstruksikan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) untuk memperketat pengawasan hewan kurban.

Perintah ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Riau ini, guna mengantisipasi munculnya gangguan kesehatan pada warganya akibat mengkonsumsi daging hewan kurban.

Hari Raya Kurban sendiri jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah 1436 H ini atau Kamis (24/9/2015) mendatang.

“Distanak sudah kita ingatkan untuk melakukan pengawasan sedini mungkin, serta berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Pengawasan harus makin diperketat seminggu sebelum Hari Raya Idul Adha,” ujar Ahmad Syah, di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (31/8/2015) siang sebelum menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Medan (Sumatera Utara) untuk menghadiri acara malam pisah sambut Panglima Kodam I/Bukit Barisan.

Ahmad Syah dan Sekretaris Daerah H Burhanuddin serta  sejumlah pejabat Bengkalis di Batam dalam rangka melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter VII.

Ahmad Syah yang akrab dipanggil Ongah Ahmad, oleh adik-adiknya diingatkannya kepada Distanak, karena tidak tertutup kemungkinan memasukkan hewan tak sehat ke Kabupaten Bengkalis.

Untuk itu, selain memeriksa kesehatan hewan, Distanak juga harus mengecek kondisi fisik hewan kurban yang dijual.

Sebab, menurutnya kondisi fisik hewan untuk kurban harus baik. Tidak mengalami cacat atau aib, seperti pincang, tidak buta, daun telinga tidak rusak, kurus, dan cukup umur.
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT