Proyek Pengaman Pantai Teluk Papal Belum Dikerjakan

Senin, 31 Agustus 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Proyek pembangunan pantai Desa Teluk Papal, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis sampai saat ini belum juga dikerjakan oleh kontraktor pemenang lelang.

Padahal, pengumuman pemenang lelang telah diumumkan sejak 23 Juni 2015 lalu, yakni CV Karya Patra Pratama  dengan nilai penawaran Rp1.241.575.000.

Warga setempat mendesak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis agar menegur rekanan pemenang supaya secepatnya melaksanakan pekerjaan di lapangan.
 
‘’Proyek sudah dilelang dan pemenangnya juga sudah ditetapkan sejak Juni lalu. Anehnya, sampai sekarang pemenang lelang tidak kunjung melaksanakan pekerjaan di lapangan,’’ ujar Ponimin,  tokoh masyarakat Desa Teluk Papal, Senin (31/8/2015).

Berdasarkan data yang diperoleh dari  LPSE Kabupaten Bengkalis,  proyek tersebut dimenangkan CV Karya Patra Pratama  dengan nilai penawaran Rp1.241.575.000. Perusahaan tersebut beralamat  di Jalan Beringin No D 06 RT 13 Kelurahan Bukit Datuk, Dumai Kota.

Dipaparkan  Ponimin (40), masyarakat sangat berharap proyek tersebut secepatnya dikerjakan mengingat kondisi abrasi di Desa Teluk Papal sudah sangat mengkhawatirkan.
Apalagi pada musim utara yang terjadi setiap bulan Desember,  ombak cukup dahsyat mengantam pantai Teluk Papal.

‘’Masyarakat  sangat berharap pekerjaan pengaman pantai ini bisa terealisasi secepatnya. Besok sudah memasuki September, waktu efektif pekerjaan hanya sekitar 3 bulan saja lagi. Jika sudah memasuki Desember, angin dan ombak sangat kencang sehingga susah untuk kerja,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, progres pekerjaan pengaman pantai Desa Teluk Papal ini memang masih nol.  Tidak  ada sama sekali kegiatan yang dilakukan CV Karya Patra Pratama selaku pemenang lelang.

Begitu juga plank papan proyek juga belum ada dipasang di lokasi proyek.


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT