Lomba Menu Ikan, DKP Bengkalis Raih Juara II di Riau

Jumat, 28 Agustus 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Prestasi demi prestasi diraih Kabupaten Bengkalis. Kali ini diraih Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Bengkalis dalam Lomba Menu Serba Ikan tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (27/8). Dari lomba yang diikkuti 11 kabupaten/kota dan dibuka Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, DKP Bengkalis berhasil menyabet tiga penghargaan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Fakri Amril mengatakan, tiga gelar itu adalah juara II kategori Menu Keluarga. Juara III untuk Menu Balita dan Menu Kudapan.

"Untuk kedua kategori terakhir, DKP Bengkalis masing-masing meraih Juara III," jelas Amril, Kamis petang dari Pekanbaru.

Dijelaskannya, keikutsertaan DKP Bengkalis pada lomba tersebut bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis.

Pada lomba yang ditaja dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau itu, Bengkalis menyuguhkan hidangan serba ikan untuk Menu Keluarga, Balita dan Kudapan yang disajikan secara inovatif dan kreatif.

Amril memaparkan, dalam lomba yang mengusung tema Ikan Sumber Gizi Utama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri mengunjungi stand DKP Bengkalis.

Adapun beberapa menu yang ditampilkan DKP Bengkalis pada lomba tersebut, papar Amril, diantaranya Bubur Mutiara Lele, Kerabu Ikan Nila, Soup Bakso Ikan dan Bronkus Ikan Tenggiri. Sedangkan untuk minuman Setup Tematu. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT