Tips Makin Cantik dengan Batu Akik Untuk Para Wanita

Kamis, 27 Agustus 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com -  Siapa bilang batu akik hanya digunakan oleh kaum adam atau kalangan tua? Kaum hawa yang identik dengan perhiasan mewah seperti emas dan berlian juga ternyata cocok menggunakan batu-batuan yang sedang marak dibicarakan orang ini.

Berbagai tokoh ternama seperti Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan artis-artis seperti Julia Perez, Vena Melinda, dan Ardina Rasti dikabarkan juga tidak mau kalah dan ikut meramaikan penggunaan batu akik di kalangan wanita.

Walaupun bagi sebagian orang, batu akik ini dianggap norak, namun ternyata batu ini juga bisa tampak indah dan menawan. Menggunakan perhiasan yang bermatakan batu akik juga ternyata tidak kalah menawan asalkan kamu tahu cara tepat memilih batu akiknya.

Batu akik yang berukuran besar apalagi jika dipasangkan dengan bingkai cincin yang tak kalah besar dengan detail yang banyak memang cenderung tidak disukai oleh sebagian orang. Padahal, batu akik bisa juga disulap menjadi cantik agar dapat digunakan oleh para wanita.

Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan dikutip dari liputan6:

1. Pilihlah bingkai cincin yang tidak terlalu besar dan tebal serta detail yang minimalis
Hal yang membuat cincin batu akik yang digunakan oleh bapak-bapak jadi terlihat menakutkan adalah penggunaan bingkai cincin yang terlalu besar dan tebal serta detail permata yang juga sangat banyak dan besar. Untuk membuat jari tanganmu manis dengan batu akik, sebaiknya hindari bingkai cincin berukuran tebal. Gunakan bingkai cincin yang tipis saja dengan detail seminimal mungkin. 

2. Mewah maksimal dengan paduan bingkai cincin emas atau permata
Untuk membuat batu akikmu jadi lebih mewah, kamu bisa membeli bingkai cincin emas atau perak yang dimodifikasi khusus untuk batu akik yang kamu miliki. Bawa saja ke toko perhiasan favoritmu beserta batu akik yang ingin kamu pasangkan dengan bingkai cincin tersebut. Sebaiknya, pilih batu akik berwarna cerah saja. Gunakan batu akik berukuran kecil agar tetap terlihat cantik di jari manismu. Jika sudah jadi, siapa sangka cincinmu ternyata hanya bermatakan batu akik?

3. Pilihlah batu akik yang berwarna cerah dan sesuai kepribadian Anda
Bagi kamu yang ekstrovert dan penuh semangat, pilihlah batu yang berwarna berani seperti merah yang dapat memberikan kesan bergairah. Kamu juga bisa memilih warna-warna lembut seperti turquoise, pastel, delima, dan berbagai pilihan warna lembut lainnya.

4. Hindari batu akik yang berukuran terlalu besar
Agar tetap manis dijemarimu, sebaiknya bentuklah batu akik yang akan kamu gunakan dengan bentuk yang ramping dan ukuran yang tidak terlalu besar. Sesuaikan bentuk batu akik dengan bingkai cincin yang akan kamu gunakan.

Jika kamu tidak suka memakai cincin, kamu juga dapat melakukan variasi batu akikmu menjadi perhiasan yang lain seperti kalung, bros, atau anting-anting. Gak perlu ragu lagi untuk memakai batu akik. Ayo makin cantik dengan batu akik! [lp6]

 

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT