Tidak Mau Kalah Dengan GoJek, Blue Bird Luncurkan `Blue-Jek`

Rabu, 26 Agustus 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kabar kabur munculnya layanan transportasi ojek online terbaru yang bernama 'Blue-Jek' menyedot perhatian banyak orang. Meskipun belum resmi mengaspal di Ibukota, sudah beredar rumor bahwa hadirnya Blue-Jek akan menjadi pesaing serius GoJek dan juga GrabBike. 

Pasalnya, menurut rumor yang beredar, Blue-Jek disebut-sebut sebagai salah satu bentuk jasa transportasi terbaru dari perusahaan penyedia jasa taksi populer, PT Blue Bird Tbk.

Meski hingga kini belum dapat dipastikan, namun menurut keterangan yang dicantumkan pada broadcast message lowongan kerja sebagai driver (baik via WhatsApp maupun BBM), jelas disebutkan bahwa  Blue-Jek merupakan bagian dari Blue Bird.

Tidak jelas juga darimana sumber broadcast message tersebut berasal. Akan tetapi, pesan tersebut berisikan pengumuman bahwa Blue Bird Ojek (Blue-Jek Indonesia) membuka loker (lowongan kerja) untuk posisi pengemudi. 

Dilansir Liputan6, Terdapat beberapa keuntungan yang dijelaskan lewat pesan tersebut. Di antaranya pengemudi akan mendapatkan penghasilan mulai dari Rp 4-6 juta per bulan dengan mengambil minimal 5-8 order per hari. Selain itu, pengemudi juga akan mendapatkan bonus Rp 50 ribu jika berhasil memenuhi 5 order dalam sehari.

Pesan tersebut juga mengiming-imingi beberapa bonus tambahan seperti helm, jaket, serta pulsa gratis bagi pengemudi. Pengemudi pun akan mendapatkan smartphone Android dengan cicilan Rp 36 ribu per minggunya, dan juga akan diberikan asuransi kesehatan dan kecelakaan. 

Bahkan, bagi pengemudi yang belum memiliki atau ingin memperpanjang surat ijin mengemudi (SIM), pihak Blue-Jek akan membantu membuat atau memperpanjang SIM secara kolektif.

Di akhir pesan, tertulis jika calon pelamar ingin mendaftar bisa meng-invite pin BlackBerry Messenger yang dicantumkan. Pihak Blue-Jek pun menuliskan alamat kantornya yang berlokasi di Komplek Deplu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat ini, jalanan Ibukota memang semakin dipenuhi para ojek 'jaket hijau'. Hal tersebut menandakan keberhasilan ekspansi GoJek dan GrabBike yang semakin diterima oleh masyarakat. [lpt6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT