Begal Bermotor di Pekanbaru Berhasil Ditangkap Warga

Senin, 24 Agustus 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kawanan begal motor di Pekanbaru berhasil ditangkap massa setelah korban melakukan perlawanan dan berterika. Peristiwa itu terjadi di Jalan Teratai, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/08/15) dinihari lalu. 

Korban adalah seorang pelajar, Hanafi (18) warga Jalan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Saat itu korban mengendarai motor Suzuki Shogun dan dirampas oleh Adi Prasetyo (18) di Jalan Teratai Pekanbaru. Sebelum terjadi perampasan motor, korban sempat ditodong dengai pisau dibagian leher dan pinggang. Tak hanya itu, tersangka juga menendang korban hingga jatuh ke aspal. 

Namun korban tetap nekad dan memberikan perlawanan dan akhirnya berteriak minta tolong hingga akhirnya warga sekitar datang memberikan bantuan dan langsung mengejar pelaku. Apes bagi tersangka, motor rampasannya rusak.

"Awalnya tersangka berdua dengan rekannya, An (DPO). Namun sebelum berada di TKP, rekannya sudah kabur lebih dulu, hanya tinggal tersangka Adi dan korbannya. Saat itulah tersangka menodongkan pisau dan merampas motor korban. Tapi korban berhasil ditangkap warga," kata Kapolsek Senapelan, AKP Angga F Herlambang, Senin (24/08/15). 

Angga menegaskan, selain meringkus tersangka, pihaknya turut mengamankan satu unit motor Shogun milik korban dan sebilah pisau yang digunakan tersangka. Tersangka bisa dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. 

"Rekan tersangka Adi, An sejauh ini masih dalam pengejaran,"  tegasnya. [din-rtc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT