Xenia Tergantung di Booth Daihatsu?

Senin, 24 Agustus 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jika Anda mampir ke booth Daihatsu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Anda akan diperlihatkan sebuah mobil Great New Xenia yang dibelah tiga dan digantung. Apa maksudnya?

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menjelaskan, tujuan memamerkan Xenia menggantung ini adalah untuk mengedukasi customer. Dengan dibelah menjadi tiga bagian yaitu sasis (termasuk mesin), interior dan frame body, masyarakat bisa mengetahui pembaruan dari Daihatsu Great New Xenia ini.

"Dengan begini jadi lebihg gampang dimengerti," kata Amel saat ditemui di booth Daihatsu di GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Senin (24/8/15).

Menurut Amel, yang paling ditonjolkan dengan adanya Xenia menggantung ini adalah teknologi mesin beserta penggeraknya. Sebab, Xenia terbaru diklaim lebih kedap suara.

"Mesin bawah terutama ingin ditonjolin. Propeller shaft desain baru lebih lurus. Kalau lama bengkok, sehingga lebih bising. Kalau sekarang lurus jadi lebih senyap," kata Amel dilansir Detik.

Selanjutnya adalah body monocoque yang menjadi sorotan utama. Selain itu, side impact beam ditonjolkan pada Great New Xenia.

Amel mengatakan, mobil yang dibelah-belah dan digantung untuk mengedukasi pengunjungnya baru dilakukan Daihatsu di Indonesia. Bahkan, orang-orang luar negeri pun tertarik.

"Orang Prancis, Amerika, Jepang dia belum pernah melihat show seperti ini. Mereka tertarik," kata Amel.[dtk]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT