Cukup Mahal, Ini Harga Batu Red Baron PacitanTerkini

Senin, 24 Agustus 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini - Batu Red Baron Pacitan merupakan jenis batu Chalcedony yang oleh penduduk lokal disebut batu kalsedon atau keladen pacitan. Batu Red Baron ini dalam proses penambangannya sangat sulit dan jarang di jumpai yang sempurna, karena kebanyakan dalam 1 bongkah batu banya bisa dapat red baron dengan ukuran kecil dan belang merah tomat, Jadi tunggu apa lagi miliki keladen red baron ini karena sulit barang di dapat dan langkah.

Kepuasan batin sangat dirasakan bagi pemilik batu red baron, hal tersebut disebabkan karena batu ini memiliki daya pikat yang ecsotis cantik dan jreng bila sudah di pakai di jari. Batu Red Baron memiliki teksture bentukan kristal lembut di dalamnya dan masih bisa menyimpan tembus cahaya jika di senter.

Batu keladen Pacitan ini varian warna merah darah dan warna tomato yang pekat. Dua warna tersebut merupakan jenis yang paling dicari dan di koleksi oleh para kolektor batuan akik. Selain dua warna seperti yang kami sebutkan tersebut, ada banyak jenis warna dari pada batu kalsedon/ chalcedony ini.

Harga Batu Red Baron memang terbilang cukup mahal. Berdasarkan data terakhir yang kami dapatkan dari beberapa sumber, untuk sebuah cincin dengan mata akik red baron dijual dengan harga Rp 2,5 juta. Menurut salah satu pedagang batuan mulia, harga termahal yang pernah dia jual adalah senilai Rp 75 juta rupiah..

Menurut kabar, jenis batu red baron atau red carnelian terbaik yang berasal dari kawasan Pacitan, Jawa Timur. Sehingga pemerintah setempat menjadikannya ikon Kabupaten Pacitan.[psb]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT